Sukses

Simak Tips Sebelum Ikut MILO Jakarta International 10K 2018!

MILO Jakarta International 10K 2018 akan segera digelar kembali. Apa saja yang perlu dipersiapkan?

Liputan6.com, Jakarta MILO kembali mengadakan event lari MILO Jakarta International 10K 2018. Acara yang berlangsung pada Minggu, 15 Juli 2018 ini akan dimulai dari Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Terdapat lima kategori yaitu, 10K Indonesian Only, 10K Open International, 10K Indonesian Student, 5K Indonesian Only, dan Family Run.

Nah, bagi Anda yang tertarik tak ada salahnya mencoba event seru satu ini. Namun, sebelum itu perlu adanya berbagai persiapan agar saat ikut lomba Anda bisa lebih optimal. Untung-untung bisa menang.

Berikut beberapa tips yang perlu dipersiapkan bagi Anda yang ikut MILO Jakarta International 10K 2018.

1. Stamina

Menjaga stamina merupakan modal utama saat mengikuti lomba lari. Tak mau bukan, saat ikut ajang tersebut Anda cidera atau pegal. Maka dari itu, diperlukan beberapa cara agar stamina pada tubuh tetap terjaga sampai hari lomba.

Pertama, sebelum memulai latihan lari atau olahraga lainnya, Anda bisa lakukan olahraga ringan, seperti berjalan kaki. Selain itu, penuhi cairan dalam tubuh. Pasalnya, cairan dalam tubuh juga sangat baik bagi pencernaan, fungsi organ tubuh, dan melindungi kesehatan sendi.

2. Jaga pola makan

Ingat, MILO Jakarta International 10K 2018 mempunyai trek yang lumayan panjang dan hal itu akan membuat tenaga dan energi terkuras. Maka dari itu, menjaga pola makan menjadi sangat vital agar tubuh mampu bertahan saat mengikuti kompetisi lari tersebut.

Idealnya, sebelum mengikuti lomba lari Anda harus memiliki pola makan kaya karbohidrat dan rendah serat. Cobalah untuk makan roti gandum, mentega almond, telur rebus, atau smoothie juice. Tidak lupa, lengkapi asupan bergizi tersebut dengan segelas MILO.

Setidaknya coba makan 3 – 5 jam sebelum mulai berlari. Hal itu mampu memberikan energi yang cukup bagi tubuh saat Anda berlari.

3. Tidur cukup

Menjaga kualitas tidur menjadi faktor utama lainnya sebelum mengikuti ajang lomba lari. Pastikan Anda memiliki istirahat yang cukup. Setidaknya diperlukan 8 jam setiap malam agar tubuh dapat kembali pulih dengan optimal. Ingat, dengan tidur cukup mampu membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya itu, dengan tidur yang cukup bisa membangun dan memperbaiki otot, dan menajamkan fokus mental Anda. Tentu hal akan membuat performa Anda saat lomba lari meningkat, bahkan menambah ketahanan tubuh.

4. Latihan rutin

Dalam mengikuti ajang lomba lari Anda memerlukan latihan yang rutin. Tentu, hal itu akan meningkatkan kapasitas tubuh saat berlari.

Caranya, Anda cukup ambil rata-rata dari durasi lahitan rutin biasanya. Setelah itu, coba Anda tambahan 5-10 menit. Jadi sebagai contoh, jika Anda kuat lari selama 20 menit tampa henti, karena akan ikut lomba lari, Anda bisa tambahkan beberapa menit.

Ingat, jangan dipaksakan Anda harus lihat dan sesuaikan dengan kemampuan tubuh Anda. Lakukan hal itu dalam beberapa minggu latihan Anda. Jika, berhasil teruskan.

Yuk, siapkan mental dan asupan energi Anda sebelum mengikuti MILO Jakarta International 10k 2018.  Siapa tahu Anda menjadi pemenangnya. Perlu diketahui, total hadiah sampai puluhan juta rupiah (sesuai kategori). Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik tautan ini.

 

Bagi Anda yang kehabisan tiket MILO 10K dan 5k Run, Anda dapat mengajak anak untuk mengikuti Family Run MILOJI10K, yaitu lari berpasangan antara anak usia 6-12 tahun dengan orang tua sejauh 1.7 kilometer. Dapatkan penawaran terbatas Family Run MILOJI10K di Blibli.com dengan klik bit.ly/milofamilyrunblibli.

 

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini