Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Apa yang Terjadi pada Vagina Saat Wanita Tidur?

Anda mungkin tidak menyadari bahwa saat Anda tidur, vagina Anda juga sedang beraktivitas selayaknya yang terjadi pada penis di kalangan pria.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bertanya, apa kira-kira yang sedang vagina lakukan saat Anda tidur? Ternyata, organ intim milik Anda ini sangat sibuk ketika Anda beristirahat.

Bahkan, aktivitas vagina di malam hari sangat mirip dengan aktivitas penis di saat-saat pria tenang.

Untuk aktivitas vagina ketika wanita tertidur itu ada nama ilmiahnya, yakni Nocturnal Vlitoral Tumescence (NCT). Sedangkan aktivitas penis pria disebut Nocturnal Penile Tumescence (NPT), yang jauh lebih mudah untuk diidentifikasi.

Ini dalam istilah awam diterjemahkan sebagai "morning glory" untuk pria, tetapi sangat sedikit yang tahu fenomena yang sama terjadi juga pada wanita. Faktanya, wanita juga memiliki morning glory versi mereka sendiri. Dan itu terjadi terus-menerus sepanjang malam.

Saat tidur dan ketika bangun, seperti penis, klitoris seorang wanita membengkak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa yang Sebenarnya Terjadi pada Vagina?

Para ilmuwan percaya ini lebih banyak terjadi selama fase tidur REM, karena kurangnya norepinefrin (yang mencegah aliran darah ke alat kelamin).

Pada malam rata-rata, seorang wanita akan melalui empat hingga lima fase REM, yang berarti banyak pembengkakan klitoris. Dan NCT memberikan bonus tambahan untuk wanita, yakni orgasme dalam tidur Anda.

Menurut Dr Sergio Diez Alvarez, direktur pengobatan di rumah sakit Maitland dan Kurri Kurri, University of Newcastle, pada pria tidak mengalami efek samping yang positif ini.

"Hal yang menarik yang berbeda untuk pria adalah wanita lebih cenderung mengalami orgasme pada saat yang sama selama fase mimpi," katanya kepada Mamamia.

Terkadang seorang wanita akan mengingat orgasme ini, sedangkan wanita lainnya tidak akan mengalaminya. Tetapi itu menjelaskan mengapa wanita dapat bangun dengan perasaan terangsang di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini