Piala Dunia 2018: Menu Makanan yang Bikin Pemain Bola Six Pack

Oleh Aditya Eka Prawira pada 30 Jun 2018, 15:00 WIB
[Bintang] Ilustrasi Makanan

 

Liputan6.com, Jakarta Ramping, stamina yang kuat, tubuh yang bugar, dan perut yang six pack merupakan gambaran yang seolah sempurna dari para pemain sepak bola yang berlaga di ajang Piala Dunia 2018.

Bagi kamu yang mungkin ingin memiliki tubuh seperti pemain di Piala Dunia 2018, Simone Austin, ahli diet yang sudah delapan tahun menangani asupan nutrisi para pemain Hawthorn FC, mengatakan, latihan yang intens dan pola makan sehari-hari adalah kunci.

Baik latihan maupun asupan makannya pun tidak boleh berlebihan. "Ini tentang mendapatkan jumlah yang tepat. Mereka tidak boleh terlalu banyak makan sumber makanan tertentu karena harus benar-benar ramping," ujar Simone.

Para pemain bola, kata Simone, harus menyeimbangkan sumber karbohidrat dan protein agar cukup untuk bahan bakar. Sama seperti yang sering dianjurkan kepada kita, kalau berlebihan hanya akan disimpan sebagai lemak tubuh.

"Ini mengapa para pemain bola harus cukup protein, yaitu untuk membangun otot, memperbaiki sel yang rusak," kata Simone dikutip dari Huffington Post pada Sabtu, 30 Juni 2018.

 

2 of 2

Asupan Lemak Pemain Bola

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat bertanding melawan Maroko pada grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki di Moskow, Rusia, (20/6). Di Piala Dunia 2018, Ronaldo yang biasanya tampil selalu rapi dan klimis, kini ia tampil berjenggot. (AP Photo / Matthias Schrader)

Lemak, boleh saja disantap, karena sumber makanan yang kerap dimusuhi ini akan memberi para pemain bola tersebut energi ekstra. "Jika tidak, mereka akan terlalu lapar dan akan makan berlebihan," ujarnya.

Bagaimana dengan sayuran? Jelas, sayuran bagus untuk antioksidan, vitamin, dan mineral, serat, dan juga mencukupi kadar air di tubuh.

Tidak heran, jika Simone paling senang memasukkan sayuran panggang seperti terong, jamur, selada, dan mentimun ke dalam menu sehari-hari pemain bola.

Lanjutkan Membaca ↓