Sukses

Tubuh Langsing dengan Air Hangat di Pagi Hari, Caranya?

Mulailah pagi hari Anda dengan air hangat. Cara ini diyakini bisa bikin tubuh langsing.

Liputan6.com, Jakarta Air hangat memiliki banyak manfaat bagi kebugaran tubuh, terutama jika Anda meminumnya di pagi hari. Banyak yang meyakini, minum air hangat di pagi hari bisa membuat tubuh Anda lebih langsing.

Benarkah demikian?

Air hangat sudah lama digunakan sebagai perawatan dan penyembuhan cara kuno untuk menyehatkan sistem pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit. Manfaat itu akan lebih terasa jika setiap pagi meminumnya dengan mencampurkan beberapa sendok madu.

Dikutip dari laman Health Me Up, Kamis (28/6/) meminum segelas air hangat di pagi hari memang disebut dapat mencegah keinginan konsumsi kalori berlebihan.

Selain itu, meminum air hangat di pagi hari, juga dapat mengekang nafsu makan berlebih, dehidrasi tubuh, dan membuat perut merasa kenyang lebih lama.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk 35 Tahun ke Atas

Namun, sebuah studi membuktikan, hal seperti itu hanya efektif bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun.

Lepas dari itu semua, alasan mengapa mengonsumsi air hangat sangat dianjurkan, karena tubuh kita memiliki fungsi untuk menyesuaikan sesuai suhu tubuh, sehingga dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang penurunan berat badan.

Karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat sepanjang hari, untuk membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, meminum air hangat sebelum makan, dipercaya mampu membantu keinginan mengonsumsi makanan secara berlebihan dan membuat cepat kenyang. 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini