Sukses

Mengintip Penyebab Ukuran Payudara Wanita Kecil

Ukuran payudara wanita beragam, dari besar hingga kecil. Ternyata, ada beberapa faktor yang bisa membuat ukuran payudara wanita kecil.

Liputan6.com, Jakarta Ukuran payudara berbeda-beda, ada besar dan ada yang kecil. Walau semuanya ini tidak ada yang lebih baik, selama sehat dan dirawat, banyak wanita yang lebih menginginkan payudara cenderung besar. Tapi, kenapa ya ada wanita yang punya payudara kecil, bahkan nyaris rata?

Melansir dari laman Boldsky, dari Vemale, dilansir Kamis (28/6/2018), jika kamu bertanya-tanya kenapa payudara kamu kecil dan tidak berisi, berikut beberapa penyebabnya:

Genetika

Penyebab payudara kecil yang pertama adalah faktor genetika. Ini bisa disebabkan oleh hipoplasia mammae, kurangnya IGT yang memadai atau jaringan mamary grandular yang gagal berkembang saat seorang wanita beranjak remaja. Selain itu, kemungkinan lain adalah seorang wanita berpayudara kecil menderita sindrom turner yaitu anomali kromosom tertentu yang membuat salah satu kromosom X hilang sehingga menghambat pertumbuhan payudara.

Hormon yang Tidak Seimbang

Hormon yang tidak seimbang dalam tubuh bisa berpengaruh besar terhadap pertumbuhan payudara. Tanda-tanda dari ketidakseimbangan hormon adalah munculnya jerawat, tubuh mudah lelah, tumbuh rambut di area tertentu secara berlebihan, rambut kepala rontok, tidak fokus dan masih banyak lagi.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangnya Nutrisi Tubuh

Kekurangan nutrisi seperti vitamin dan mineral juga akan menghambat pertumbuhan payudara. Agar payudara tumbuh dengan baik, sangat penting bagi seorang wanita untuk mencukupi kebutuhan nutrisi terutama nutrisinya saat ia masih remaja atau anak-anak mendekati masa pubertas.

Stres atau Depresi

Stres atau depresi yang berlebihan berpengaruh besar terhadap tumbuhnya payudara seorang wanita. Wanita yang terlalu stres dan depresi bisa mengalami penghambatan pertumbuhan payudara. Suasana emosional yang tidak maksimal juga mempengaruhi pertumbuhan payudara.

Besar atau kecil payudara sebenarnya tidak terlalu berpengaruh besar dalam diri kamu. Selama kamu percaya diri dengan apa yang ada di dalam diri kamu, itu sudah cukup membuat kamu menarik di hadapan semua orang.

Penulis: Rohmitriasih. Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.