Sukses

Pahami Etiket Naik Pesawat Saat Flu

Flu dapat mudah menular, pahami etiket saat naik pesawat terbang dengan kondisi itu.

Liputan6.com, Jakarta Ketika kondisi Anda harus bepergian menggunakan pesawat saat flu, pastikan memahami etiketnya. Usahakan agar selama penerbangan tidak membuat banyak orang tertular oleh gara-gara Anda.

"Flu dapat mudah menular, ketika kondisi yang saling berdekatan saat di dalam pesawat, meningkatkan risiko orang lain tertular," kata Direktur Medis untuk National Foundation for Infectious Diseases, Susan J. Rehm.

Di Amerika Serikat, paling tidak ada dua per tiga penumpang yang terbang dengan kondisi flu. Berdasarkan survei yang dilakukan ORC International juga ditemukan 45 persen pergi dengan kondisi flu saat akan liburan, dan 40 persen untuk tujuan bisnis.

Sebelum terbang, pastikan sudah berkonsultasi ke dokter dan mendapatkan perawatan yang tepat.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips

Nah, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi penyebaran penyakit flu saat berada di pesawat terbang mengutip laman Fox News, Rabu (27/6/2018).

1. Siapkan tisu dan hand sanitizer

Pastikan sudah menyiapkan tisu atau sapu tangan serta hand sanitizer. Sehingga, saat bersin tidak banyak kuman yang menyebar di pesawat. Lalu, pastikan tangan sering diusap hand sanitizer seperti disarankan pakar etiket Anna Post.

2. Bersin di bahu

"Saat bersin, jauhkan dari orang lain, jika tidak ada sapu tangan atau tisu, pakai bahu saat akan bersin atau batuk," kata Post.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.