Murah, Ini 2 Cara Alami Hilangkan Karang Gigi

Oleh Liputan6.com pada 26 Jun 2018, 14:30 WIB
20160913 Gosok Gigi

Liputan6.com, Jakarta Gigi yang bersih dan sehat tak cuma membuat penampilan jadi lebih menarik, tapi juga menghindarkan pemiliknya dari berbagai penyakit berbahaya. Sebaiknya, rajin membersihkan segala sisa makanan yang menempel di gigi. Sisa kotoran tersebut bisa menyebabkan timbulnya karang gigi sehingga gigi rusak dan iritasi.

Selain melakukan perawatan ke dokter gigi, kamu dapat menghilangkan karang gigi dengan cara alami. Berikut ini adalah tips alami atasi karang gigi, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Soda Kue

Soda kue dan minyak kelapa adalah perpaduan untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Kandungan antimikroba pada campuran soda kue dan minyak kelapa membasmi bakteri, menyingkirkan sisa makanan dan membuat gigi tampak lebih putih dan sehat.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup campur soda kue, minyak kelapa dan minyak mint. Aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan untuk menyikat gigi. Lakukan setiap hari selama satu minggu untuk hasil yang maksimal.  

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 of 2

Arang aktif

Arang
rang aktif ternyata memiliki manfaat yang baik untuk membersihkan karang gigi. (iStockphoto)

2. Arang Aktif

Arang aktif ternyata memiliki manfaat yang baik untuk membersihkan karang gigi. Senyawa yang terkandung di dalamnya dapat menghilangkan sisa makanan, memperbaiki email gigi, dan mencegah infeksi bakteri.

Caranya cukup haluskan arang, campur dengan sedikit air lalu aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan untuk menyikat gigi. Biarkan selama 3-5 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba!

Reporter: Ayu Puji Lesatri

Sumber: Vemale.com

Lanjutkan Membaca ↓