Sukses

Curhat Haru Gadis yang Di-bully Saat Belajar Berhijab

Nasib kurang mengenakkan dirasakan Dinda, YouTuber yang dihujat saat akan belajar berhijab.

Liputan6.com, Jakarta Pedasnya komentar warganet dirasakan oleh YouTuber Dinda Shafay. Komentar itu diberikan saat Dinda mencoba untuk berhijab.

Melalui kanalnya Dinda Shafay, YouTuber dengan 313 ribu pelanggan itu bercerita mengenai tekanan yang dihadapinya saat mencoba mengenakan jilbab.

Dalam salah satu video yang diunggah pada 21 Juni 2018, Dinda bercerita mengenai 2,5 bulan usahanya mengenakan jilbab.

Dinda bercerita, dia mencoba mengenakan hijab usai pulang dari ibadah umrah di Tanah Suci. Sekembalinya ke Indonesia, dia mencoba mengenakan jilbab, yang masih menampilkan rambut.

"Aku mencoba memakai pakai hijab itu karena kayaknya enak gitu ya. Kelihatan lebih rapi, kelihatan lebih sopan," ujar Dinda, diakses Dream pada Sabtu, 23 Juni 2018.

Jilbab yang masih menampilkan bagian depan rambut itu kemudian dipermasalahkan oleh warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pedas Warganet

Dinda bercerita sembari menangis, banyak warganet yang berkomentar, "Kalau pakai hijab ya jangan setengah-setengah. Kalau pakai ya pakai ya seluruhnya."

"Komentar orang-orang, selehai rambut kamu yang keluar itu kayak mendoakan kamu ke neraka. Ada orang-orang yang komentar semacam itu," ujar dia.

Dinda mengatakan, tak mengetahui kenapa orang-orang begitu membencinya. Pengalaman ini akan dijadikannya pengingat penting perjalanan hidupnya.

"Mau sebaik apa pun kalian akan selalu ada komentar negatif dari orang-orang. Dengan umrah di umur 17 tahun ini dan mencoba mencoba jilbab itu sebuah pengalaman," ucap dia.

Dia berpesan kepada orang-orang yang ingin mengambil langkah berhijrah agar bersiap menghadapi cobaan.

"Akan banyak cobaannya sebelum menjadi orang baik itu," kata dia.

Penulis : Maulana Kautsar/ Dream.co.id

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini