Sukses

Terungkap, Kepribadian Seseorang dari 8 Teknik Swafoto

Cara Anda melakukan swafoto ternyata bisa memperlihatkan kepribadian.

 

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan populer di media sosial yaitu swafoto atau yang dikenal dengan istilah selfie, ternyata mampu mengungkap kepribadian seseorang. Jadi, jangan mengira hal tersebut hanya dilakukan untuk bersenang-senang saja.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Computers in Human Behaviour menyatakan, kepribadian Anda bisa dilihat dari berbagai cara melakukan pengambilan gambar saat swafoto.

Dikutip dari Times of India pada Senin (25/6/2018), berikut ini beberapa gaya swafoto berdasarkan kepribadian Anda.

1. Duckface

Ketika Anda melakukan duckface atau wajah manyun saat berswafoto, hal tersebut sepertinya bukan sebuah pertanda yang baik.

Orang-orang yang sering melakukan ini pada umumnya memiliki emosional yang tidak stabil dan bahkan bisa menjadi seorang neurotik yang terbatas.

2. Melihat langsung ke kamera

Anda yang suka melihat langsung ke arah kamera adalah orang yang percaya diri dan merupakan seorang pemimpin yang hebat.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertawa dan Pose

3. Tertawa

Orang yang kerap tertawa ketika berswafoto adalah mereka yang suka pengalaman baru dan tidak pernah menghindari dari tantangan yang tidak mereka ketahui.

Anda adalah orang yang ramah dan teman yang baik. Mereka yang sering tertawa juga memiliki kepribadian yang ceria.

4. Berpose unik

Orang yang sering melakukan pose unik adalah mereka yang suka berpikir outside the box.

5. Swafoto dengan latar belakang luas

Orang yag menyukai gaya ini merupakan seseorang yang suka memperlihatkan pada dunia tentang kehidupan menakjubkan yang dialami serta berbagai tempat yang dikunjungi.

 

3 dari 3 halaman

Swafoto dengan Sudut Tertentu

6. Swafoto dengan sedikit latar belakang

Anda yang suka berswafoto namun sangat sedikit menampilkan latar belakang adalah orang yang sangat menghargai privasi.

7. Mengambil gambar dari atas

Beberapa orang suka berswafoto dengan mengambil gambar dengan kamera diangkat tinggi. Mereka tahu bahwa itu adalah sudut yang baik untuk difoto.

Namun, mereka sedikit narsistik dan terobsesi pada diri sendiri. Di sisi lain, orang semacam itu biasanya memiliki cara yang tepat untuk menyelesaikan sesuatu dan sering berorientasitentang metode.

8. Mengambil gambar rendah

Jika Anda memegang kamera dengan rendah, hal itu bisa diartikan sebagai orang yang menyenangkan yang terkadang sedikit pemalu.

Anda bisa menjadi rekan yang perhatian dan sangat seksama melihat kebutuhan orang lain.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.