Sukses

Bukan Tampan, Tipe Pria Seperti Ini yang Jadi Idaman Wanita

Menurut studi, bukan wajah tampan yang jadi kriteria pria idaman para wanita.

Liputan6.com, Jakarta Setiap perempuan tentu punya selera dan kriterianya sendiri mengenai sosok pria idamannya. Tapi rupanya sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal Feminist Media Studies menunjukkan ada benang merah pada kriteria tersebut.

Menurut studi, bukan wajah tampan yang jadi kriteria pria idaman para wanita. Kebanyakan wanita justru menyukai pria berotot dan mapan secara finansial sebagai pasangan hidup.

Penelitian yang dilakukan pada akademis dari Universitas Coventry dan Universitas Aberystwyth, UK ini bertujuan mengukur seberapa menarik seorang pria dari kualitasnya. Peneliti melihat website terkenal TubeCrush, yang memperbolehkan orang-orang mengupload foto orang lain dan memberi komentar terhadap foto tersebut.

Setelah tiga tahun, peneliti menemukan bahwa para pria yang mendapat banyak vote dan komentar positif adalah mereka yang berkulit bersih, bertubuh bugar dan kelihatan memiliki banyak uang. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pria Maskulin Paling Menarik Perhatian

Adrienne Evans selaku pemimpin penelitian mengatakan, "Dari kesan pekerja kantoran yang cerdas hingga pria yang rajin ke gym, kebanyakan orang masih menilai tingkat maskulinitas dari bentuk otot dan uang."

Para wanita menilai pria-pria seperti inilah yang mampu mendominasi di dalam masyarakat dan paling menarik perhatian.

Sebenarnya tidak mengherankan ya ladies, karena setiap wanita pasti menginginkan pasangannya selalu bisa menjaga kesehatan dan kekuatan tubuhnya serta bisa menjamin kehidupannya di masa depan dengan kemapanan yang dimilikinya. Dengan kata lain, tubuh dan uang itu penting.

Tapi tentu saja, tidak semua wanita menilai dengan cara yang sama ya ladies. Ada banyak faktor lain yang menjadi pertimbangan wanita saat memilih pasangan hidup. Kamu sendiri, seperti apa?

Reporter: Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.