Sukses

Makanlah, Buah Durian Tidak Sejahat yang Anda Kira

Tidak usah takut mengonsumsi buah durian. Buah satu ini justru dapat menurunkan kadar kolesterol

Liputan6.com, Jakarta Durian bukanlah buah yang akan menaikkan kadar kolesterol dalam darah Anda. Teresa Cheong dari Changi General Hospital Dietetics and Food Service Department, mengatakan, buah yang dijuluki 'raja buah' ini justru memiliki lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kadar kolesterol berbahaya dan memoderasi tekanan darah tinggi Anda.

Akan tetapi, Teresa, mengingatkan, buah durian yang juga penuh gizi ini tidak cocok untuk diet lantaran tinggi kalori. Tergantung ukuran dan besaran, memang. Namun, 1 kilogram buah durian memiliki hampir 1.500 kalori.

"Durian merupakan sumber nutrisi yang baik, tetapi mereka mengandung banyak kalori dan karbohidrat," ujar Teresa dikutip dari Health XChange Singapore pada Minggu, 24 Juni 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Durian Kaya Kalium

Durian, lanjut Teresa, secara alami kaya kalium, serat makanan, zat besi, vitamin C, da vitamin B kompleks. Buah satu ini sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan tekanan darah, serta memperlancar pergerakan usus.

"Buah durian juga baik untuk kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan pembentukan sel darah merah," katanya.

Karena durian tinggi sumber karbohidrat, bisa membantu meningkatkan energi pada orang sehat.

"Kandungan potasiumnya bisa membantu kita mengusir rasa lelah dan mengurangi stres secara mental, dan cemas berlebihan," ujar Teresa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini