Sukses

Cerita Muslim India yang Rayakan Idul Fitri Dua Kali

Beberapa Muslim di negara-negara lain, terutama Muslim India dapat merayakan Idul Fitri 1439 H untuk kedua kalinya.

Liputan6.com, Mumbai, India Ada cerita menakjubkan, beberapa Muslim dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dua kali. Beberapa Muslim, terutama Muslim India beruntung dapat salat Idul Fitri di Masjid Nabawi atau masjid Nabi di Madinah.

Setelah salat di Arab Saudi, mereka bergegas mengejar penerbangan menuju Mumbai untuk salat Idul Fitri kedua kalinya. Pengalaman ini dialami Rizwan Malik, Muslim asal Mumbai.

Beberapa minggu ia melakukan umrah dan menjalani salat Idul Fitri di Arab Saudi. Sore harinya, ia terbang ke Mumbai, sebagaimana dilansir dari The Siasat Daily, Kamis (21/6/2018).

Keesokan paginya, Malik salat Idul Fitri di Mumbai dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan kerabatnya.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penerbangan pada hari Idul Fitri meningkat

Mumbai punya penerbangan langsung ke Jeddah sehingga Muslim India yang umrah telah merencanakan rayakan Idul Fitri dua kali.

“Banyak peziarah mengatakan kepada kami beberapa bulan sebelumnya, kalau mereka ingin merayakan Idul Fitri di Mekah atau Madinah, kemudian segera pulang ke Mumbai. Kami melayani tiket mereka untuk penerbangan ke India sehingga mereka bisa tiba tepat pada waktunya untuk merayakan Idul Fitri di negara asalnya," kata Yusuf Ahmed Khereda dari Al Khalid Tours dan Travels, operator tur terkemuka.

Permintaan penerbangan pada Hari Raya Idul Fitri dari Jeddah dan Madina ke Mumbai telah meningkat selama beberapa tahun terakhir.

3 dari 3 halaman

Selalu umrah

Sameer Chunawala, Muslim India kerap melakukan umrah selama dua dekade terakhir. Selama itu pula, ia selalu merayakan Hari Raya Idul Fitri dua kali. Satu di Arab Saudi dan satu lagi di Mumbai.

“Idul Fitri adalah perayaan terbesar bagi umat Muslim. Jadi, aku berupaya merayakan Idul Fitri di salah satu kota paling suci (Mekah atau Madinah) dan dengan keluarga besar di Mumbai," Chunawala menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.