Sukses

Camilan Sehat Teman Nonton Piala Dunia 2018

Saat menonton pertandingan Piala Dunia 2018, Anda tentu membutuhkan camilan sehat agar tubuh tetap fit.

Liputan6.com, Jakarta Selama menonton Piala Dunia 2018, Anda mungkin lebih banyak mengemil. Camilan memang lebih mudah diperoleh. Tak jarang, camilan itu berkalori tinggi.

Asisten Direktur Peningkatan Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial di PHA, Mary Black menjabarkan, camilan sehat yang bisa Anda makan saat menonton tim kesayangan bertanding.

"Saat nonton, Anda bisa makan omelet dan keripik kentang. Keripik kentang bukan yang sudah dikemas, melainkan Anda bisa membuatnya sendiri. Bisa juga membuat popcorn sendiri. Jadi, lebih sehat," kata Mary, sesuai dikutip Newry Times, Senin (18/6/2018).

Mengemil buah-buahan atau irisan wortel dan mentimun dengan saus rendah lemak juga amat lezat. Pilihan camilan buah terasa lebih baik. Selain itu, lebih banyak minum air putih daripada minuman manis atau beralkohol.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga sepakbola

Sebagai penikmat sepakbola, Anda juga bisa memetik manfaat dari menonton Piala Dunia 2018. Tubuh pemain sepakbola yang sehat bisa menjadi inspirasi untuk melakukan aktivitas sehat.

"Anda bisa rajin jalan kaki. Jika Anda harus naik mobil, parkirlah lebih jauh dari biasanya dan berjalanlah," Mary melanjutkan.

Anda juga bisa mengajak anak-anak bermain sepakbola di lapangan. Ini membuat Anda dan anak sehat. Ketika menonton pertandingan, sebaiknya jangan hanya duduk di sofa sepanjang waktu. Anda bisa bergerak dan berjalan sebentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.