Sukses

Ratu Elizabeth II Selalu Bawa Kantong Darah Pribadi Tiap Kali Bepergian

Untuk berjaga-jaga selama bepergian, Ratu Elizabeth II selalu membawa kantong darah yang berisi darahnya sendiri.

Liputan6.com, Inggris Ratu Elizabeth II telah bepergian ke berbagai negara sejak naik takhta pada 1952. Ia telah mengunjungi lebih dari 130 negara selama masa pemerintahannya dan menjalin hubungan baik antara kepala negara dan para pemimpin dunia.

Ia telah mengunjungi negara-negara, seperti Kanada dan Australia beberapa kali, sedangkan Kuba dan Argentina belum pernah dikunjungi. Selama masa pemerintahannya, sejumlah rahasia perjalanan Ratu Elizabeth II diungkapkan ke publik. Misalnya, barang-barang apa saja yang selalu ia bawa dan koper apa yang digunakan.

Melansir Express, Senin (18/6/2018), yang paling mengejutkan adalah kantong darah menjadi salah satu barang bawaan yang harus tersedia saat Ratu bepergian. Darah pun bukan darah dari pendonor, melainkan darah Ratu sendiri.

Kesehatan Ratu sangat penting. Jika Ratu mengunjungi negara, stok darah tersedia. Hal ini sebagai upaya bila seandainya Ratu Elizabeth II membutuhkan transfusi darah.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari rumah sakit terdekat

Dalam situasi darurat, dokter pribadi Ratu selalu berada di dekatnya saat Ratu bepergian. Dialah dokter kerajaan Navy.

Ia akan selalu membawa tas medis berukuran besar berisi defibrillator juga obat-obatan darurat.

Dokter juga akan berhati-hati mencari lokasi rumah sakit terdekat bila Ratu Elizabeth II membutuhkan perawatan ekstra. Tak hanya Ratu saja, Pangeran Charles juga bepergian dengan membawa kantong darah pribadinya.

3 dari 3 halaman

Bawa kamera pribadi

Selain kantong darah, Ratu juga bawa kamera pribadi. Phil Dampier, jurnalis yang telah menulis tentang keluarga kerajaan selama lebih dari 30 tahun mengungkapkan, Ratu sering memotret.

Hal itu disampaikan Phil dalam sebuah rahasia kerajaan dalam bukunya berjudul Queen’s Handbag and other Royal Secrets. Ratu terlihat memotret sejumlah foto, terutama ketika ia masih berusia lebih muda di sejumlah kunjungan kenegaraan.

Kamera itu dimasukkan ke dalam tas tangan Ratu. Dikatakan kamera digunakan untuk mengambil foto presiden yang sedang berkunjung dan tamu VIP lainnya.

Kamera pertama milik Ratu adalah Box Brownie, pemberian ayahnya sebelum perang. Namun, Ratu bukanlah penggemar selfie dengan orang dalam kerajaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.