Sukses

Mengenal Kepribadian Kim Jong-un Lewat Tanda Tangannya

Pakar grafologi menilai Kim Jong-un sosok yang cenderung mudah marah dan cerdas bila menilik dari tanda tangannya.

Liputan6.com, Jakarta Kesepakatan penting antara Amerika Serikat dengan Korea Utara pada pertemuan di Singapura membuat masyarakat akhirnya tahu seperti apa tanda tangan Kim Jong-un. Pemimpin Tertinggi Korea Utara itu menorehkan tanda tangannya di sisi kanan tanda tangan Donald Trump.

Bila hanya menilik sekilas, tanda tangan Kim Jong-un tidak seperti masyarakat kita kebanyakan. Mungkin itu saja yang terlintas. Namun, grafolog bisa membaca lebih dari itu, bahkan bisa mengungkap kepribadian pria 30-an tahun tersebut. 

Menurut Tracey Trussell seorang pakar grafologi asal Inggris, Kim memiliki karakter yang kecenderungan mudah marah. "Kim Jon-un itu sosok yang temperamen, saya duga dia sama kerasnya dengan Trump."

Selain itu, Kim memiliki kepribadian yang kuat. Bila dia ingin sesuatu dia akan berusaha mendapatkannya. "Akhir yang tumpul pada ujung tanda tangannya menunjukkan Kim Jong-un memiliki kemauan yang kuat," kata Tracey mengutip laman Express, Rabu (13/6/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pintar melihat peluang

Tracey juga melihat dari tanda tangan Kim Jong-un disederhanakan. Itu berarti dia cerdas dan lincah dalam melihat peluang baik yang ada di depannya.

Tanda tangan Kim Jong-un didasarkan pada sistem alfabet Korea. Sehingga, tanda tangannya memang berbeda dengan bahasa lain. Namun, Tracey bisa mengungkap kepribadiannya dari tata letak serta jarak antar goresan.

"Tanda tangan Kim Jong-un itu besar, terlihat naik secara dramatis, dengan jarang yang lebar (antar goresan)," kata Tracey.

"Ini berarti dia seseorang yang optimis dan gigih, pikirannya luas serta memiliki antuasias yagn tinggi untuk melakukan transaksi kewirausahaan asal ia diberi banyak ruang."

Tracey juga melihat ia amat berani dalam mencapai sesuatu yang diinginkan. Serta pintar dalam melihat akar masalah dengan cepat, lalu ia bisa memutuskan cara mencapai solusi yang praktis.

Satu aspek lainnya adalah Kim seorang penyendiri. Sehingaa kemungkinan besar kurang memahami perasaan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.