Sukses

Momen Manis Pangeran Harry Bimbing Meghan Markle Sambut Ratu Elizabeth II

Saat acara Trooping The Color, ada momen yang luput antara Pangeran Harry dan Meghan Markle saat berada di balkon Istana Buckingham.

Liputan6.com, Inggris Walaupun Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi sorotan kamera saat bersanding di balkon Istana Buckingham, London, Inggris, ada momen yang luput dari mata publik. Pangeran Harry membantu istrinya, Meghan Markle, cara bersikap ala keluarga kerajaan di acara resmi.

Keduanya menunjukkan rasa hormat kepada Ratu Elizabeth II di balkon Istana Buckingham selama acara Trooping the Color pada Sabtu, 9 Juni 2018. Harry terlihat menawan dengan mendorong Meghan untuk bersikap hormat saat bersiap menyambut kedatangan neneknya.

Anggota keluarga kerajaan akan membungkuk hormat kepada Ratu saat mereka melihat Ratu.

Ketika Ratu hendak mendekat, Meghan bertanya pada Harry dengan suara pelan, “Kita harus melakukannya (membungkuk hormat) juga?” Harry menjawab, “Ya."

Sebagaimana dilansir dari People, Rabu (13/6/2018), mereka pun membungkuk dengan menundukkan kepala saat melihat Ratu Elizabeth II datang.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda hormat untuk Ratu

Meghan telah berlatih selama berbulan-bulan untuk bersikap layaknya bangsawan kerajaan. Kehadirannya di tengah-tengah anggota keluarga kerajaan pertama kali terlihat saat Hari Natal 2017 bersama keluarga kerajaan.

Ia juga belajar aturan istana dari Kate Middleton dan berhasil menunjukkan tanda hormatnya kepada Ratu Elizabeth II.

Trooping the Color adalah acara tahunan yang menandai perayaan resmi ulang tahun Ratu. Harry dan Meghan tiba di acara tersebut dengan kereta kuda.

"Aku pikir Harry terlihat lebih tegang daripada Meghan di kereta kuda," kata seorang warga. Di balkon istana, dia lebih santai. Sama seperti hari pernikahannya dengan Meghan. Butuh beberapa menit untuk rileks atas apa yang sedang terjadi.

3 dari 3 halaman

Waktu berkualitas dengan Ratu

Meghan memulai debut kehadirannya dalam acara Trooping the Color dengan mengenakan gaun Carolina Herrera. Mantan aktris asal Amerika Serikat ini juga berencana melakukan perjalanan pertamanya dengan Ratu Elizabeth II.

Jadwal perjalanan keduanya akan berlangsung pada minggu-minggu ini. Mereka akan berkunjung ke Cheshire dengan kereta kerajaan. Keberangkatan dilakukan malam hari, sehingga Meghan dan Ratu dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Harry dan Meghan juga akan menghadiri pembaptisan Pangeran Louis dalam beberapa minggu mendatang. Acara ini kemungkinan dilakukan pada Juli 2018.

Istana Kensington pun sudah mengumumkan bahwa pengantin baru ini akan mengunjungi Australia, Fiji, Kerajaan Tonga, dan Selandia Baru di musim gugur.

Tur kerajaan mereka akan bertepatan dengan Invictus Games, yang akan berlangsung di Sydney dari 20-27 Oktober 2018. Acara itu berupa permainan atau olahraga yang diselenggarakan khusus untuk prajurit yang terluka dalam peperangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.