Sukses

Perut Rata dengan Sehelai Benang, Begini Cara Kerjanya

Perut rata tanpa olahraga bukan lagi isapan jempol semata. Dengan bantuan sehelai benang, Anda bisa mendapatkan perut rata.

Liputan6.com, Jakarta Benang yang selama digunakan untuk menjahit, rupa-rupanya bisa dijadikan 'alat' untuk membuat perut rata tapi malas berolahraga dan diet sehat.

Teori ini merupakan temuan ahli Fisioterapi asal Australia, Sammy Margo, yang fokus pada pembentukan otot perut, tanpa harus berlama-lama di pusat kebugaran. Dengan dililitkan seuntai benang, kata Sammy, perempuan lebih perhatian untuk memerbaiki postur tubuh dengan mengecangkan otot secara maksimal.

Teori ini tercipta karena melihat kegiatan olahraga untuk bikin perut rata di pusat kebugaran yang cenderung membosankan, yang buat perempuan malas. Namun, ketika perut diikat tali, keinginan mereka untuk bergerak akan muncul lagi.

"Untuk lakukan prosedur ini, sebaiknya dengan mengempiskan otot perut, lalu mengembalikannya ke kondisi semua. Saat 50 persen otot perut kembali ke semua, ikatkanlah tali pada perut," kata Margo dikutip dari Daily Mail pada Rabu, 13 Juni 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mau Perut Rata Tetap Harus Berolahraga

Namun, Sammy tetap merekomendasikan agar perempuan juga melakukan olahraga secara rutin. Tak perlu yang berat, cukup yang ringan seperti rutin jalan kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini