Sukses

Jelang Persalinan, Sebaiknya Lakukan 3 Gerakan Ini Secara Rutin

Untuk menyiapkan tubuh hadapi proses persalinan yang bakal menguras fisik, cobalah lakukan gerakan berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Olahraga secara teratur sebaiknya dilakukan oleh para wanita hamil ketika memasuki trimester ketiga kehamilan. Aktivitas fisik ini berguna melatih kondisi fisik dan mengatur napas saat persalinan

Terutama yang akan menjalani persalinan normal. Untuk yang menjalani operasi caesar olahraga juga akan membuat tubuh lebih cepat pulih dan dalam kondisi fit.

Untuk menyiapkan tubuh hadapi proses persalinan yang bakal menguras fisik, cobalah lakukan gerakan berikut secara rutin, seperti dikutip dari situs Life as Mama pada Selasa, 12 Juni 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga Persalinan

- Squat 

Latihan ini sangat baik untuk membuka pelvis dan menguatkannya. Cobalah untuk melakukan posisi Garland secara teratur sambil mengatur napas. Berdiri lalu setengaj jongkok. Lakukan dalam 8 hitungan secara intensif.

- Jalan kaki dengan beban

Bagi ibu hamil, olahraga ringan seperti berjalan kaki memang sangat dianjurkan. Untuk membantu melatih kekuatan bisa juga sambil membawa beban yang ringan. Bisa melakukannya saat pagi atau sore hari.

- Pelvic floor

Memiliki panggul yang kuat, juga merupakan kunci untuk kehamilan dan persalinan yang sehat. Latihan panggul tidak hanya membantu menopang bayi dan organ lain sepanjang kehamilan Anda, tetapi akan berdampak positif saat persalinan. Lakukan latihan panggul secara rutin setiap hari.

Penulis : Mutia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini