Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Tips Jitu Peroleh Sperma Sehat ala Seksolog

Ada tips jitu dari seksolog agar para pria mendapatkan sperma yang berkualitas baik dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seksolog di India memberikan tips jitu agar para pria mendapatkan sperma yang sehat. Pasalnya, infertilitas (ketidaksuburan) pria menjadi masalah nyata di negara itu.

Masalah utama pada infertilitas terkait dengan kualitas dan kuantitas sperma. Dilansir dari The Health Site, Senin (11/6/2018), Konsultan Psikiater dan Seksolog di Fortis Hospital, Mulund, Sanjay Kumawat membeberkan tips mendapatkan sperma yang berkualitas baik.

1. Jika Anda meningkatkan asupan mineral, seperti Zinc dan vitamin C, peningkatan volume sperma dapat terjadi. Biji labu, biji semangka, biji bunga matahari, biji wijen (tuy), mete adalah sumber Zinc yang baik.

2. Konsumsi vitamin C dengan memperbanyak jambu biji, stroberi, kiwi, lemon, jeruk, pepaya dapat membuat sperma jadi lebih sehat.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buah-buahan dan sayuran

3. Buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian juga penting karena kaya akan antioksidan, yang menghambat radikal bebas. Radikal bebas ini dapat merusak DNA sperma.

4. Perbanyak vitamin dan mineral, seperti vitamin C, E, Zinc, dan Selenium yang diperlukan untuk sperma yang sehat. Anda dapat menikmati ikan, telur, biji wijen, biji selada, kacang mete, dan jamur.

3 dari 3 halaman

Sayuran hijau

5. Kandungan folat dari makanan, seperti sayuran berdaun hijau juga sebaiknya dikonsumsi. Jika tidak bisa makan sayuran berdaun hijau, maka Anda dapat konsumsi suplemen.

6. Untuk mengoptimalkan kesuburan secara umum dengan suplemen, pilihlah suplemen yang mengandung Zinc, Selenium, vitamin C, E, dan coenzyme Q.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.