Sukses

Brokoli Latte, Minuman seperti Apa Itu?

Berawal dari eksperimen ilmiah terhadap usaha untuk mengurangi sampah pangan, para peneliti Australia mengkaryakan brokoli-brokoli jelek yang ditolak oleh swalayan.

Liputan6.com, Jakarta Minuman ini tengah "menginvasi" kafe-kafe di Melbourne, Australia, brokoli latte. Kamu tidak salah baca, bahan utama minuman ini memang brokoli dan kopi.

Berawal dari eksperimen ilmiah terhadap usaha untuk mengurangi sampah pangan, para peneliti Australia mengkaryakan brokoli-brokoli jelek yang ditolak oleh swalayan. Sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan itu diubah menjadi bubuk yang bisa dikonsumsi.

"Penelitian menunjukkan, rata-rata orang Australia belum makan sayuran harian seperti yang direkomendasikan, bubuk brokoli sepertinya akan bisa membantu masalah ini," ucap John Lloyd, chief executive proyek ang mengembangkan bubuk tersebut.

Ide mengubah brokoli menjadi bubuk yang bisa diminum memang ide hebat. Namun, rasa brokoli pada sajian ini begitu kuat sehingga perlu dicampur dengan minuman lain seperti misalnya kopi.

Dengan bantuan para barista di Melbourne, Lloyd berhasil mengubah sayuran brokoli tersebut menjadi latte serta eliksir lainnya. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.