Sukses

4 Tips Sederhana Bikin Kue Lebaran Awet Renyah

Agar kue lebaran yang kamu buat bersama ibu tetap awet renyah ketika disantap di hari raya, ada tips sederhana yang bisa dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan akan segera berlalu, hari raya sudah di depan mata. Setiap rumah tentu sudah bersiap menyambut Idul Fitri. Berbagai kue lebaran spesial pun telah atau mulai dibuat.

Nah, agar kue kering yang kamu buat bersama ibu tetap awet renyah ketika disantap di hari raya, ada tips sederhana yang bisa dicoba.

  • Yang pertama adalah buat kue dengan bahan yang berkualitas. Dengan bahan kue yang masih baru, berkualitas dan tidak tercemar dari benda atau hal lainnya, kue kering yang dihasilkan pasti akan baik dan mengesankan.
  • Rahasia kedua agar kue kering renyah dan tahan lama adalah gunakan mentega dan susu cair yang dingin atau sesuai dengan suhu ruangan. Kue yang dibuat akan memiliki tekstur lembut dan pastinya kering serta renyah sempurna. Kue juga akan awet renyah dan tak mudah melempem. 
  • Pastikan saat menguleni adonan kamu melakukannya dengan pelan dan benar. Menguleni adonan dengan keras dan cepat, suhu panas pada tangan dikatakan mampu membuat adonan menjadi panas dan hal ini memungkinkan kue akan keras serta alot.
  • Rahasia penting agar kue lebaran tak mudah melempem adalah dengan menyaring dan mengayak tepung. Selain itu usahakan pula untuk sangrai tepung agar kekeringan tepung semakin baik dan maksimal.

Nah Ladies, itu tadi adalah deretan tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan kue lebaran yang tetap renyah dan anti melempem. Semoga bermanfaat ya.

Reporter: Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.