Sukses

PMI Bandung Siagakan 34 Posko Mudik Lebaran 2018

Ada 30 posko PMI tingkat kecamatan dan empat posko dari Markas PMI Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung Jawa Barat menyiagakan sebanyak 34 posko mudik Lebaran 2018. Terdiri dari 30 posko PMI tingkat kecamatan dan empat posko dari Markas PMI Kota Bandung.

Juru bicara PMI Kota Bandung, Priyo Handoko, mengatakan empat posko siaga yang didirikan oleh markas berada di di Jalan Aceh, Bundaran Cibiru, Alun-Alun Kota Bandung dan Taman Lalu Lintas.

Di masing-masing posko sumber daya manusia serta armada untuk kelancaran. "Untuk armada, kami menyediakan ambulan lima unit kemudian motor ambulan delapan unit. Kemudian personil kurang lebih ada 50 relawan yang terdiri dari karyawan, KSR (Korps Sukarela) perguruan tinggi, KSR Kota Bandung kemudian dari relawan Sibat," kata Priyo di Markas PMI, Jalan Aceh, Bandung, Kamis, (7/6/2018).

Posko siaga mudik Lebaran dari PMI Kota Bandung mulai efektif beroperasi pada H-3 sampai dengan H+7 Lebaran 2018. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi posko PMI tingkat kecamatan

Untuk posko PMI tingkat kecamatan bakal disiagakan relawan tingkat kecamatan dengan menyediakan satu motor ambulan. Lokasi posko siaga mudik di kecamatan berada di pusat keramaian yang rentan terjadi bencana.

Lesiapsiagaan posko mudik PMI di kecamatan beroperasi sama halnya dengan posko Markas PMI yaitu H-3 sampai dengan H+7 Lebaran 2018. 

Ia meminta kepada masyarakat agar mengoptimalkan keberadaan posko siaga mudik Lebaran 2018 PMI Kota Bandung.

"Apabila terjadi kecelakaan segera mendatangi atau melapor ke posko siaga mudik terdekat dan apabila harus dirujuk ke tingkat lebih jauh lagi maka bisa mengontak Markas PMI Kota Bandung," ujar Priyo.

Dalam masa perjalanan mudik Lebaran 2018 ini, PMI Kota Bandung menyediakan pula layanan telepon kedaruratan di 022-4213858. Layanan telepon kedaruratan Divisi Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Bandung tersebut diklaim siaga 24 jam termasuk beberapa posko siaga mudik Lebaran 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini