Sukses

Saat Nycta Gina Mudik, Alat Pemerah ASI Tak Boleh Ketinggalan

Setelah memiliki dua orang anak, perintilan yang harus dibawa mudik Nycta Gina berjumlah dua.

Liputan6.com, Jakarta Sejak memiliki buah hati, perintilan yang tidak boleh sampai ketinggalan oleh Nycta Gina saat mudik bukan lagi barang-barang pribadinya. Melainkan kebutuhan untuk memerah air susu ibu (ASI).

Hal ini diungkapkan suami Nycta Gina, Kinos, saat menjadi bintang tamu pada peluncuran Fayrouz di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, pada Rabu 6 Juni 2018.

"Pumping paling engga bisa lepas dari kebutuhan Gina. Ditambah beberapa makanan yang mesti dia penuhi untuk kebutuhan ASI," ujar Kinos.

Nycta Gina yang duduk di samping Kinos membenarkan hal tersebut. Menurut salah satu artis lulusan kedokteran ini, meskipun perjalanan mudik yang dilakukan hanya ke Bandung, Jawa Barat, persiapan untuk selama di perjalanan tidak boleh ada yang sampai ketinggalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perintilan Selama Mudik Harus 2

Apalagi, sekarang buah hatinya ada dua. Segala keperluan dan perlengkapan tidak cukup hanya bawa satu. Semuanya harus dua. Sehingga, Gina dan Kinos harus hati-hati mempersiapkan semuanya.

"Dulu bawa stroller dan tas bayi cuma satu. Sekarang, apa-apa harus dua," kata Nycta Gina.

Lebih lanjut, setelah anak yang pertama agak besar, selama mudik mata keduanya harus benar-benar awas. Maklum, baby Uta sudah mulai pecicilan, dan dia bisa lari ke mana saja.

Selain alat memerah ASI, benda lain yang tidak boleh ketinggalan saat mudik adalah obat-obatan. Sebab, cuaca bisa berubah sewaktu-waktu.

"Kita engga pernah tahu cuaca (di sana) gimana. Jadi, harus siap dengan adaptasi di suasana baru itu," ujar Gina.

Simak video menarik berikut ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.