Sukses

4 Tips Mudah Simpan Minyak Goreng agar Tahan Lama

Berikut ini adalah tips cerdas untuk menyimpan minyak goreng agar awet dan tahan lama.

Liputan6.com, Jakarta Minyak goreng menjadi salah satu kebutuhan dapur yang penting. Selain bahan dasarnya, kualitas minyak goreng juga ditentukan dari cara penyimpanannya. Minyak goreng berkualitas tah hanya memengaruhi rasa masakan, tapi juga kesehatan kita.

Nah, berikut ini adalah tips cerdas untuk menyimpan minyak goreng agar awet dan tahan lama. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Simpan dalam Botol Kaca

Salah satu cara untuk menyimpan minyak goreng yang tepat adalah dengan menyimpannya di botol kaca. Kaca lebih aman dari kontaminasi dibandingkan plastik. Aroma minyak akan tetap terjaga segar meskipun disimpan lama.

Tutup Kemasan dengan Baik

Untuk menghindari minyak berbau tengik adalah dengan menyimpannya di wadah yang kedap udara. Pastikan kamu menutup rapat kemasan tempat menyimpan minyak. Udara yang ada pada kemasan dapat menyebabkan oksidasi sehingga membuat minyak berubah menjadi tengik. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpan di tempat sejuk

Simpan di Tempat yang Sejuk

Agar minyak goreng yang kamu simpan tetap awet, pastikan simpan minyak goreng pada tempat yang sejuk. Hindari paparan sinar matahari secara langsung karena akan mengakibatkan minyak goreng mudah rusak.

Tempat yang Kering

Hindari menyimpan minyak goreng di dekat bahan makanan yang berbau tajam. Itu karena minyak goreng dapat menyerap bau tersebut dan membuat minyak goreng terkontaminasi. Pastikan juga minyak goreng disimpan dalam tempat yang kering dan tidak lembap.

Demikian empat tips cerdas untuk menyimpan minyak goreng agar tetap awet dan tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.