Sukses

Kelelahan di Kantor Bisa Dihindari dengan 3 Cara Ini

Pekerja kantoran gampang kelelahan akibat pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang harus cepat-cepat diselesaikan seringkali menyebabkan pekerja jadi gampang kelelahan

Rasanya pekerjaan yang ada di depan mata seolah-olah menjelma menjadi beban yang berat. Tak cuma itu, kelelahan ini bisa membuat kamu kewalahan mengerjakan pekerjaan.

Tak ingin kelelahan di tempat kerja, tapi bagaimana caranya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agar Tidak Lelah di Tempat Kerja

Dilansir dari The Muse, Sabtu 2 Juni 2018, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kamu dari kelelahan bekerja. Yang pertama, mengatakan “ tidak”. Jangan sungkan untuk berkata “ tidak” kepada orang lain. Tujuannya agar orang lain bisa mengetahui kamu punya keterbatasan “ kuota”, waktu, dan tenaga.

Kedua, bermain-main. Sains menyarankan orang kelelahan bekerja untuk bermain-main. Pakar pendidikan dan perilaku, F. P. Hughes, mengatakan ada tiga konsep yang berlaku ketika bermain, yaitu karakteristik, inteliektual, dan kreativitas. Saat ketiganya bersatu, “ main-main” ini bisa menjadi ramuan ajaib untuk melawan stres.

Ketiga, rileks. Sebuah artikel dari Harvard Medical School menemukan bahwa meditasi bisa mengurangi stres, kecemasan, dan sifat lekas marah. Plus, aktivitas ini bisa meningkatkan intensitas tidur.

Penulis : Arie Dwi Budiawati / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.