Mengintip Jam Kerja Anak-Anak Bintang Film Kulari ke Pantai

Oleh Aditya Eka Prawira pada 04 Jun 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 06 Jun 2018, 16:13 WIB
Mira Lesmana

Liputan6.com, Jakarta Mira Lesmana dan Riri Riza merupakan sosok pembuat film yang begitu melekat dengan dunia anak-anak. Setelah melahirkan sejumlah film berkualitas yang ikut melambungkan sejumlah nama pemainnya, seperti Petualangan Sherina, Untuk Rena, dan Laskar Pelangi, keduanya kembali mempersembahkan satu film anak berjudul 'Kulari ke Pantai'.

Film yang rencananya tayang pada 28 Juni 2018 ini sudah masuk tahap penyuntingan (editing). Selama 40 hari, proses syuting dilakukan di Jakarta, Cirebon, sampai ke Pulau Rote.

Adapun yang menjadi bintang utama di film Kulari ke Pantai ini adalah Maisha Kanna dan Lil'li Latisha. Kedua bocah tersebut, kata Mira Lesmana, merupakan pemain drama musikal Petualangan Sherina.

Satu bulan lebih bekerja sama dengan anak-anak, terlebih dilakukan di banyak tempat, tentu bukan perkara mudah mengingat anak-anak yang gampang sekali berubah suasana hati. Mira Lesmana sendiri menyadari hal tersebut. Karena itu, dia, Riri Riza, dan seluruh tim yang terlibat dalam penggarapan film Kulari ke Pantai punya 'jam kerja' sendiri.

"Kami memang sudah biasa bekerja dengan anak-anak. Kuncinya sebenarnya satu, kita tidak meng-treat jam kerja mereka sama dengan orang dewasa," kata Mira Lesmana di Redaksi Liputan6.com, Gedung KMK ONLINE, Jalan RP Soeroso, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 4 Juni 2018.

 

2 of 2

Lamanya Proses Syuting Kulari ke Pantai

Mira Lesmana
Film Mira Lesmana, Kulari ke Pantai (Instagram: @mirles)

Mira, mengatakan, rata-rata proses syuting selesai begitu matahari terbenam. Meski terkadang, tetap harus syuting sampai tengah malam karena kebetulan adegan di cerita terjadi di malam hari. "Akan tetapi keesokan harinya mereka istirahat," ujar Mira.

Sama kayak syuting Petualangan Sherina belasan tahun yang lalu, Mira Lesmana tidak lupa untuk menyediakan ruang bermain dan belajar bagi para pemain anak.

"Kru sendiri juga kita jaga (supaya) tidak merokok di sekitar lokasi," kata Mira Lesmana.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by