Sukses

Minuman Favorit Orang Inggris, Kunci Rahasia Panjang Umur

Minuman favorit orang Inggris ini ternyata bisa membuat Anda panjang umur dan hidup lebih lama.

Liputan6.com, Inggris Anda bisa panjang umur dan hidup lebih lama dengan makan makanan yang sehat dan seimbang, menurut National Health Service Inggris. Hal itu akan memastikan tubuh mendapatkan semua nutrisi yang tepat agar tubuh bekerja dengan baik.

Selain itu, ahli diet, Sarah Brewer dan Juliette Kellow menyarankan, minum lebih banyak teh, khususnya teh hijau. Saran itu tercantum dalam buku mereka berjudul, Eat Better, Live Longer.

Konsumsi teh dapat melindungi tubuh dari kanker dan demensia (penurunan fungsi otak), dilansir dari Express, Senin (4/6/2018).

“Teh, terutama teh hijau, terbukti membuat orang berumur panjang. Sebuah penelitian di Jepang menunjukkan, wanita yang meminum teh hijau paling banyak, 17 persen lebih kecil kemungkinannya meninggal," ucap Sarah.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi risiko kanker

Penelitian Inggris menemukan, beberapa penelitian menyebut, teh hijau dapat mengurangi risiko kanker.

“Teh hijau itu juga diminum di seluruh Asia. Risiko kanker jauh lebih rendah di Asia daripada di bagian lain dunia. Beberapa orang percaya, risiko kanker lebih rendah karena tingginya asupan teh hijau," tulis Cancer Research UK dalam situsnya.

Beberapa penelitian laboratorium menunjukkan, ekstrak dari teh hijau dapat menghentikan sel-sel kanker tumbuh.

"Tapi kami masih membutuhkan lebih banyak bukti, apakah hal itu benar-benar memberikan efek pada manusia. Ini juga membantu kami mengetahui, apakah teh hijau punya peran dalam mencegah kanker," lanjut keterangan dalam situs tersebut.

Orang Inggris biasa minum teh hijau sambil ditemani kudapan scone (roti terbuat dari gandum) dan crumpets (panekuk ala Inggris).

3 dari 3 halaman

Makan tiga porsi labu seminggu

UK Tea and Infusions Association mengungkapkan, sebanyak 84 persen penduduk Inggris minum teh. Mereka mengonsumsi sebanyak 165 juta cangkir sehari.

Sampai saat artikel ini ditulis, diperkirakan lebih dari 68 juta cangkir teh sudah diminum. Selain teh, hidup bisa lebih lama dengan makan tiga porsi labu seminggu, menurut Sarah Brewer dan Juliette Kellow.

Labu kaya akan vitamin C dan serat, yang membantu tingkatkan kesehatan jantung. Labu juga mengandung karotenoid, yang dapat meningkatkan kesehatan mata dan melindungi terhadap penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.