Sukses

Makanan Laut Tingkatkan Kualitas Seks dan Kesuburan

Makanan laut punya manfaat hebat untuk hubungan seks dan tingkatkan kesuburan suami istri

Liputan6.com, Jakarta Makanan laut yang kerap terlupakan dalam menu konsumsi sehari- hari, ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan seksual. Salah satunya, juga untuk meningkatkan potensi kehamilan bagi ibu.

Pasangan suami istri yang mengonsumsi setidaknya dua porsi makanan laut dalam seminggu, akan meningkatkan kualitas hubungan seksual mereka, serta meningkatkan kualitas sperma dan indung telur.

Melansir New York Post pada Jumat (25/5/2018), para peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health, Massachusetts, Amerika Serikat, mengambil data dari 501 pasangan yang sedang mencoba kehamilan.

Studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism ini menemukan, mereka mengonsumsi makanan laut seperti ikan atau tiram, memiliki tingkat kualitas hubungan seks hingga 39 persen lebih daripada yang tidak.

Mereka makan setidaknya dua porsi dalam seminggu, atau rata- rata sekitar delapan kali per bulan, dibandingkan yang hanya mengonsumsinya enam kali dalam sebulan.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat kesuburan

Sekitar 92 persen pasangan yang mengonsumsi makanan laut dalam setahun, juga telah mengalami kehamilan pada sang perempuan.

Pejabat kesehatan sendiri menyarankan untuk mengonsumsi dua atau tiga porsi setiap minggunya.

"Ini menunjukkan pasangan harus memasukkan lebih banyak makanan laut ke dalam menu makanan mereka untuk memberikan manfaat kesuburan maksimal," ujar pimpinan studi, Dr. Audrey Gaskins.

Orang-orang Inggris sendiri hanya makan paling tidak hanya sepertiga dari porsi ikan setiap minggunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.