Sukses

Ingin Makan Malam Bersama Ratu Elizabeth II? Taati 2 Aturan Ini

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu tokoh dunia yang telah melewati banyak sejarah, nama Ratu Elizabeth II tentu sudah tidak asing bagi warga dunia. Dia telah menduduki takhta kerajaan Inggris selama 66 tahun.

Sebagai seorang bangsawan, tentu ada aturan yang harus diikuti oleh Sang Ratu, termasuk saat makan malam. Tidak hanya dirinya, tetapi juga oleh tamu-tamunya.

Melansir Reader's Digest pada Jumat (25/5/2018), jika Anda memiliki kesempatan (atau paling tidak bermimpi) untuk makan dengan Ratu Inggris, ada dua hal utama yang harus ditaati.

1. Jangan duduk sebelum Ratu

Jika ada yang makan bersama dengan Ratu Elizabeth II, bahkan dalam perayaan besar seperti pernikahan cucu-cucunya, Anda harus mengikuti ratu di belakangnya sebelum mendekati meja.

Tidak ada yang diizinkan untuk duduk di kursinya masing-masing, sampai Sang Ratu melakukannya.

2. Anda hanya bisa makan ketika dia memulainya

Karena setiap orang harus mengikuti Sang Ratu, hal itu juga berlaku saat memulai dan menghabiskan makanan.

Ketika Ratu Elizabeth II mulai makan, Anda boleh mengonsumsi hidangan di meja. Namun, haruslah dilakukan dengan cepat sebelum Sang Ratu selesai.

Karena ketika Ratu selesai makan, Anda juga harus menyelesaikan makan.

Simak juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Unik Makan Bersama Ratu

Walaupun begitu, Sang Ratu sesungguhnya tidak akan terlalu mempermasalahkan apabila ada anggota keluarga yang melupakan tentang dua aturan di atas.

Hal itu disampaikan oleh mantan kepala pelayan kerajaan, Paul Burrell, pada The Guardian.

"Saya pernah berada di Royal Yacht Britannia di Pasifik Selatan dan Ratu menyelenggarakan makan malam untuk pangeran setempat," ujar Paul.

"Makanan penutup disajikan. Pangeran lupa untuk melihat apa yang dilakukan Sang Ratu. Sebagai gantinya, dia (pangeran) memasukkan anggur ke dalam mangkuknya, lalu beberapa ceri, kemudian ketika datang krim dan gula dia menuangkannya. Membuat semacam sup buah. Saya berdiri di belakang Ratu ketakutan," Paul menambahkan.

"Ketika dia mengangkat mangkuk untuk meminumnya, dia melihat ke arah Ratu dan menyadari dia melakukan kesalahan besar. Karena tidak ingin membuatnya canggung, dia mengambil mangkuknya dan hanya menyesapnya. Itu berkelas," tutur Paul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.