Sukses

Tak Sulit Punya Gigi Putih Berkilau seperti Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta Gigi putih berkilau milik Meghan Markle membuat senyumannya makin indah sempurna. Meghan pun tahu potensi tersebut sehingga dalam banyak kesempatan ia murah senyum. 

Senyuman Meghan Markle yang menampakkan gigi putihnya dapat dilihat di layar kaca serta foto berita dalam jejaring sosial. Hal itu membuat sejumlah pihak berspekulasi tentang cara mendapatkan gigi putih berkilau seperti itu.

Dilansir dari Hellomagazine.com, ahli kecantikan dan gigi yang berbasis di London, Krystyna, menjelaskan terdapat peningkatan permintaan dari pasiennya untuk memiliki senyuman menawan seperti Meghan.

“Meghan memiliki senyuman lebar simetris, dengan ruang antara pipi dan gigi yang indah. Warnanya segar dan putih alami. Padahal, gigi seharusnya tidak lebih putih daripada warna mata Anda,” ujar Krystyna.

Terkait cara mendapatkan gigi putih berkilau seperti Meghan, Krystyna merekomendasikan perawatan rongga mulut yang baik. Hal yang bisa Anda lakukan adalah menyikat gigi dengan sikat gigi elektrik, menggunakan benang gigi atau flossing, serta menghindari anggur merah dan kopi. Kedua minuman tersebut memang rentan membuat gigi berubah warna.

“Pergi ke dokter gigi untuk memastikan kebersihan gigi Anda lewat sejumlah konsultasi, bisa menjadi salah satu langkah yang ampuh untuk mendapatkan senyum ala Meghan,” kata Krystyna.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak sulit punya gigi putih seindah Meghan

Senada dengan itu, seorang dokter gigi asal London bernama Zaki Kanaan juga mengatakan bahwa rahasia gigi putih berkilau milik Meghan tak sesulit yang dibayangkan.

“Senyum Meghan Markle adalah senyuman alami. Hanya pemutihan gigi natural. Penting untuk diingat bahwa pemutih gigi buatan tidak selalu diperlukan, bahkan dirasa berlebihan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kanaan turut mengingatkan agar seseorang tidak menggunakan produk gigi sembarangan tanpa adanya saran dari dokter gigi.

“Kita harus mempertimbangkan bahwa sesuatu yang dijual (produk pembersih gigi) bebas biasanya tidak efektif,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Caranya

Melengkapi penjelasan di atas, drg. Callista Argentina dari KlikDokter mengatakan bahwa gigi putih berkilau bisa didapatkan dengan beberapa cara mudah. Cara tersebut bisa dimulai dengan memilih pasta gigi yang tepat.

“Agar gigi lebih putih, Anda bisa gunakan pasta gigi pemutih yang mengandung carbamide peroxide atau hydrogen peroxide. Kedua zat tersebut terbukti dapat memutihkan dan membersihkan permukaan gigi dari noda yang berasal dari makanan dan minuman sehari-hari,” kata drg Callista.

Selain itu, untuk menjaga agar gigi tidak bertambah kusam dan menguning, batasi konsumsi makanan penyebab noda gigi. Ini artinya, konsumsi kopi, red wine, buah beri dan minuman bersoda harus benar-benar Anda perhatikan.

“Anda harus selalu membilasnya dengan air putih setelah konsumsi minuman atau makanan tersebut. Tunggu 30 menit sebelum Anda menyikat gigi untuk melindungi enamel agar tidak terkikis dan larut,” jelas drg Callista.

Selanjutnya, agar gigi putih berkilau bisa segera dimiliki, Anda dianjurkan untuk melakukan prosedur whitening gigi di dokter gigi yang kompeten.

Itulah rahasia di balik gigi putih Meghan Markle. Apakah Anda tertarik untuk mengikutinya? Jika ya, pastikan Anda melakukannya secara konsisten dan berkelanjutan, agar manfaatnya juga lebih optimal

 

 

 

Penulis: Bobby Agung Prasetyo

Sumber: Klikdokter.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.