Sukses

Rentetan Cedera Parah di Sepanjang Hidup Jet Li

Liputan6.com, Jakarta Foto viral aktor laga Jet Li yang memperlihatkan kondisinya seperti menegaskan bahwa dirinya sudah tak prima seperti dulu. Pria asal Beijing ini telah mengonfirmasi bahwa dirinya menderita hipertiroid.

"Saya menderita penyakit, seperti hipertiroidisme. Saya gemuk, tapi tidak bisa menurunkan berat badan karena saya minum obat untuk penyakit. Obatnya mengendalikan detak jantung. Itu sebabnya saya tidak bisa melakukan banyak olahraga," ujar Li seperti dikutip dari South China Morning Post pada Kamis (24/5/2018).

Jet Li mengatakan, denyut jantungnya saat beristirahat bisa mencapai 130 hingga 140 per menit. Padahal, normalnya berada di antara 60 hingga 100 denyut per menit.

Selain itu, dia juga mengakui mengalami masalah tulang belakang akibat adegan aksi yang kerap dia lakoni selama puluhan tahun.

Pada usia 18 tahun saja, ketika masih menjadi seorang atlet wushu, dia mengalami cedera besar yang merobek lututnya. Tujuh setengah jam dihabiskan untuk mengoperasi Li muda.

Cederanya yang paling parah salah satunya adalah saat berperan dalam film Shaolin Temple pada 1982. Namun, itu hanyalah permulaan.

Sebelum mendapatkan penghargaan Hollywood Walk of Fame, dia telah mengalami serangkaian cedera termasuk retak tulang punggung kelima, patah tulang rusuk, serta patah tulang pergelangan kaki kiri dan luka dalam ketika jatuh dari menara setinggi 12 kaki dalam pembuatan film Fearless tahun 1986.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayaran Tertinggi di Asia

Pria yang dikabarkan akan bermain dalam adaptasi film Mulan oleh Disney ini, telah diperingatkan dokter bahwa dirinya akan berakhir di kursi roda pada 2013. Apalagi jika dirinya terus membuat film aksi yang butuh kerja fisik.

"Saya sakit, tapi belum di kursi roda," ujar Li.

Di usianya yang sudah tak prima lagi, Li banyak menghabiskan waktu di belakang kamera dan mendirikan sebuah yayasan amal pada 2007.

Forbes menyatakan bahwa aktor The Expendables ini sebagai salah satu pemain film pria dengan bayaran tertinggi di Asia. Namun, dirinya seakan tidak mementingkan hal tersebut.

"Uang bukanlah hal yang paling penting. Kesehatan adalah hidup Anda," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.