Sukses

Bunga Pernikahan Harry dan Meghan Markle Dibagikan ke Panti Jompo

Tidak membuang bunga-bunga yang indah tersebut, tim perancang memberikannya sebagai donasi bagi sebuah rumah perawatan.

Liputan6.com, Jakarta Upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle memang telah usai. Namun, bukan berarti kemeriahannya menguap begitu saja.

Selain gaun dan para keluarga kerajaan, yang membuat pernikahan kerajaan tersebut makin meriah dan menarik adalah hiasan bunga-bunga yang ada di dinding kapel.

Mengutip Buzzfeed pada Selasa (22/5/2018), bunga-bunga yang digunakan adalah foxgloves, peonies, dan mawar putih. Semua ini dirancang oleh tim perancang dari Istana Buckingham dan Windsor.

Namun, alih-alih membuangnya, bunga-bunga tersebut dikumpulkan dan dikirimkan untuk berbagai kegiatan amal. Salah satunya berlokasi di rumah perawatan St Joseph di London.

Ini terlihat dari unggahan di akun resmi Facebook mereka yang memperlihatkan seorang lansia dengan tangan penuh bunga, sembari tertawa haru.

"Hari ini kami dapat kiriman yang sangat istimewa," tulis akun tersebut.

"Karangan bunga yang indah terbuat dari bunga #royalwedding yang kami berikan ke pasien. Terima kasih banyak untuk Harry, Meghan, dan florist Philippa Craddock. Rumah perawatan kami jadi wangi dan tampak indah."

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita dalam Foto

Today we got a very special delivery. Beautiful bouquets made from the #royalwedding flowers which we gave to our...

Posted by St Joseph's Hospice on Sunday, 20 May 2018

Diketahui, wanita tua dalam foto tersebut adalah Pauline Clayton. Mengutip CBS News, Clayton yang saat ini berumur 89 tahun, sudah akrab dengan pernikahan kerajaan.

Ketika berumur 19 tahun, dia pernah bekerja di bawah pembuat baju kerajaan, Norman Hartnell. Menurut BBC, Clayton membantu menyulam gaun pengantin Ratu Elizabeth II.

"Saya sangat suka bekerja untuk Ibu Ratu dan saya membantu membuat banyak gaunnya selama 20 tahun karier saya bersama Norman," katanya pada BBC.

"Dengan koneksi kerajaan saya, ini adalah kebetulan yang bagus ketika berada di St Joseph dan menerima bunga pernikahan ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.