Sukses

3 Perbedaan Foto Resmi Pernikahan Harry-Meghan dengan William-Kate

Walau foto resmi pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle dengan Pangeran William - Kate Middleton tampak sama, ada beberapa perbedaan mendasar.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle merilis foto-foto resmi pernikahan mereka. Senyum bahagia dari kedua mempelai dan anggota keluarga terlihat jelas dalam jepretan fotografer Alexi Lubomirski itu.

Pemotretan Pangeran Harry dan Meghan Markle dilakukan setelah mereka menaiki kereta kencana di Windsor. Foto itu diambil di Green Drawing Room di Kastil Windsor yang bernuansa hijau dan emas.

Dulu, usai Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 29 April 2011, mereka juga berfoto bersama di Istana Buckingham. Fotografernya adalah Hugo Burnand yang juga memotret pernikahan Pangeran Charles dan Camilla Parker di 2005.

Walaupun foto resmi pernikahan Pangeran Harry dan William tampak sama, ada beberapa perbedaan mendasar. Berikut tiga perbedaan di antaranya mengutip laman Town and Country Mag, Selasa (22/5/2018).

a. Foto berdua

 

Hal yang paling terlihat berbeda adalah foto berdua. Harry dan Meghan tampak berpose santai dan penuh cinta dalam warna hitam putih. Mereka berdua duduk di tangga Kastil Windsor dan keduanya tersenyum lebar.

Veil Meghan juga dicopot, sehingga tata rias dan rambutnya terlihat jelas.

"Duke dan Duchess of Sussex ingin berterima kasih kepada semua yang ikut ambil bagian merayakan pernikaan mereka pada Sabtu lalu. Mererka merasa amat beruntung dan ingin berbagi kebahagiaan mereka pada semua yang berkumpul di Windsor dan semua yang menonton mereka dari televisi, baik dari Inggris, negara persekutuan, dan seluruh dunia," tulis pihak Istana di akun Instagram @kensingtonroyal.

Sementara itu, foto berdua William dan Kate tampak begitu formal, walau keduanya tersenyum. Mereka berdua berdiri, Kate merangkul William yang mengenakan baju militer warna merah. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

b. Foto bersama pengiring pengantin

Di hari pernikahan baik Harry-Meghan dan William-Kate sama-sama berfoto besama pengiring pengantin. Kedua pasangan ini sama-sama diapit oleh para bocah menggemaskan pengiring pengantin.

Mengarahkan Meghan dan Harry atau William dan Kate pasti mudah, tapi tantangan terbesar adalah mengarahkan anak-anak. Burnand mengatakan dia harus memberi iming-iming permen agar anak-anak tersebut bisa bekerja sama.

"Ketika Anda melihat anak-anak dalam foto itu, itulah karakter mereka. Sama seperti pengantin yang ada di tengah," kata Burnand kepada Guardian.

3 dari 3 halaman

c. Foto bersama keluarga

Pangeran Harry dan Meghan foto bersama keluarga inti mereka juga para pengiring pengantin. Hadir juga Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip serta Charles dan Camilla dan Doria Ragland. Ada juga keluarga Pangeran William minus Pangeran Louis.

Senyum pasangan yang baru menikah terlihat merekah di foto ini, apalagi Pangeran Harry. Dia tampak begitu bahagia. Anggota keluarga lain juga terlihat bahagia.

Sementara foto keluarga besar Pangeran William dan Kate terlihat sedikit kaku. Meski hampir semua tersenyum, terlihat tidak terlalu santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.