Sukses

5 Bukti Ratu Elizabeth II Punya Kedudukan Istimewa di Pernikahan Harry - Meghan Markle

Ratu Elizabeth II punya kedudukan istimewa sebagai kepala negara, yang juga tecermin dari kehadirannya di pernikahan cucunya, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Liputan6.com, Inggris Kedudukan Ratu Elizabeth II yang begitu istimewa tecermin saat kehadirannya di pernikahan sang cucu, Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kapel St George, Windsor Castle, Inggris, pada Sabtu, 19 Mei 2018.

Sebagai kepala negara dan pemimpin negara-negara Persemakmuran Inggris, sosok Elizabeth memang begitu memesona. Dia juga punya banyak hak istimewa yang membuat dirinya berbeda dengan anggota kerajaan yang lain.

Melansir laman Town & Country, Senin, 21 Mei 2018, berikut ini bukti Ratu Elizabeth II begitu istimewa di hari pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle.

Datang paling terakhir, sebelum pengantin wanita menuju altar

Protokol kerajaan menyatakan, anggota paling senior dari keluarga kerajaan (Ratu) datang paling terakhir dalam berbagai acara dan pertunangan.

Namun, pengecualian dalam kasus pernikahan. Ratu Elizabeth II ke luar dari mobil bersama Pangeran Philip, sesaat sebelum Meghan melangkah menuju altar.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pakai warna hijau terang

Pakaian berwarna hijau terang dipadu dengan topi yang juga berwarna sama membuat Ratu tampak paling cerah di antara seluruh orang yang hadir di Kapel St George. Ratu selalu mengenakan pakaian warna cerah, tak terkecuali di hari pernikahan cucunya, Harry.

Sophie, Countess of Wessex menjelaskan, kecenderungan ibu mertuanya selalu mengenakan pakaian berwarna cerah.

"Dia harus menonjol di antara orang-orang yang datang. Ini supaya orang-orang itu berkata, 'Aku melihat Ratu'," tutur Sophie dalam sebuah film dokumenter The Queen at 90.

Penulis biografi The Queen, Robert Hardman, pernah mengutip ucapan Ratu. "Saya tidak pernah bisa mengenakan pakaian berwarna krem ​​karena tidak akan ada yang tahu siapa saya nanti."

3 dari 4 halaman

Posisi duduk di kursi terbaik

Beberapa orang menganggap, kursi kosong di sebelah Pangeran William selama upacara itu sebagai bentuk penghargaan untuk mendiang Putri Diana.

Faktanya, itu adalah masalah protokol kerajaan. Reporter Rebecca English di akun Twitter pribadinya menjelaskan, kursi di depan Ratu selalu dibiarkan kosong.

Ini bertujuan Ratu punya pemandangan yang bagus ke berbagai arah.

4 dari 4 halaman

Tidak menyanyikan lagu 'God Save the Queen' saat upacara pernikahan

Ketika datang menyanyikan lagu "God Save the Queen" dalam rangkaian upacara pernikahan Harry dan Meghan, seluruh anggota keluarga kerajaan dan tamu undangan ikut menyanyikan lagu.

Namun, gerak bibir Ratu tidak ikut bernyanyi. Ada kesan "aneh" menyanyikan lagu tentang diri sendiri.

Ketika Ratu selesai makan saat resepsi, semua orang juga harus selesai makan

Ini adalah aturan tak tertulis dari etiket makan kerajaan. Saat Ratu selesai makan, semua orang juga harus selesai makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.