Sukses

Bentuk Penghormatan Pangeran Harry pada Sang Ibu, Putri Diana, di Upacara Pernikahan

Liputan6.com, Inggris Sebuah cincin yang diberikan Pangeran Harry kepada Meghan Markle saat hari pernikahan, berasal dari koleksi mendiang sang ibu, Putri Diana. Cincin ini merupakan tanda penghormatan kerajaan Inggirs kepada mantan istri Pangeran Charles itu. Namun rupanya, cara kerajaan menghormati Putri Diana tak hanya itu.

Melansir laman Town & Country, Minggu (20/5/2018), saudara perempuan Putri Diana, Lady Jane Fellowers, diberi kesempatan membaca sambutan saat upacara pernikahan. Lady Jane juga membacakan "Kidung Agung".

Pangeran Harry sempat menunjukkan, dirinya sulit mengendalikan emosi saat pembacaan Kidung Agung tersebut. Ini ditandai dengan tangan Pangeran Harry yang menjulur ke bawah.

Itu cara dia menarik diri selama momen yang sulit baginya (Kidung Agung), menurut pakar bahasa tubuh Patti Woods.

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Sabtu, 19 Mei 2018 di Kapel St George, Windsor Castle, Inggris, sukses menjadi perhatian publik dunia.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cincin Putri Diana

Yang paling menjadi perhatian, Meghan menerima dua cincin. Selain cincin emas Welsh dipakaikan Pangeran Harry di jari Meghan saat upacara pernikahan, ia juga memberikan hadiah kepada istrinya.

Hadiah itu berupa sebuah cincin cocktail aquamarine (biru kehijauan) yang terlihat mencolok. Cincin tersebut rupanya milik ibu Pangeran Harry, Putri Diana.

Cincin yang berwarna-warni milik Putri Diana disimpan rapi dalam koleksi perhiasan oleh Pangeran Harry.

Pada 1997, Putri Diana pernah mengenakan cincin yang terbuat dari batu permata tersebut. Batu permata milik Diana adalah bagian dari koleksi perhiasannya.

Putri Diana memakai batu permata di jarinya yang dipadukan gelang. Gelang juga menampilkan batu permata dan mutiara.

 

3 dari 3 halaman

Tradisi Kerajaan

Pemberian cincin koleksi Putri Diana kepada Meghan memang sudah diramalkan beberapa pengamat layaknya tradisi kerajaan.

Dulu, Pangeran Philip memberikan Ratu Elizabeth II gelang berlian yang dibuat dari batu tiara ibunya. Pangeran William memberikan Kate Middleton sepasang anting safir dan berlian milik Diana, yang dirombak khusus untuk Kate.

Cincin pertunangan Kate dan Meghan juga punya keberkaitan dengan Putri Diana. Cincin milik Kate adalah cincin safir yang ikonis milik Putri Diana.

Sementara itu, cincin milik Meghan menampilkan dua berlian dari koleksi ibunya. Cincin ini dirancang oleh Pangeran Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.