Sukses

Mudah, Sedia Madu untuk Atasi Sakit Mag

Terkenal akan kandungan nutrisi dan anti-inflamasinya, madu berkhasiat mengatasi mag bila rutin dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Gangguan di lambung atau umum disebut dengan sakit mag bisa jadi kendala tersendiri ketika seseorang akan menjalani ibadah puasa Ramadan 2018. Meski begitu, kamu yang memiliki gangguan mag, tak perlu khawatir dulu. Ada bahan alami yang bisa membantu mengatasi mag.

Terkenal akan kandungan nutrisi dan anti-inflamasinya, madu berkhasiat mengatasi mag bila rutin dikonsumsi.

Campur madu dengan air hangat, lalu minum setiap hari untuk mengatasi sakit mag. Seperti yang dilansir dari Livestrong peneliti menilai madu bisa membantu refleks asam yang menyebabkan mulas dan membantu menenangkan iritasi di kerongkongan.

"Viskositas madu dapat membantu mengurangi gejala asam lambung. Madu sebagian besar mengandung gula alami yang telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, terutama sebagai antibakteri," kata peneliti. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih efektif dibanding susu

Dibanding susu, madu adalah cara efektif menenangkan lapisan lambung yang luka. Plus, karena memiliki sifat antibakteri, madu juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi lambung dan saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya.

Cukup campurkan satu sendok makan madu asli dengan satu cangkir air hangat. Minum air madu hangat lebih baik diminum pagi hari saat bangun tidur dan dalam keadaan perut kosong untuk membantu membersihkan saluran pencernaan, menghangatkan tubuh, dan memberi energi awal tubuh untuk beraktivitas.

Nah, jadi jangan lupa untuk meyediakan madu untuk daya tahan tubuh kamu ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan maag tidak mengganggu kamu menyambut ramadan tahun 2018 ini.

Reporter: Ayu Puji Lestari

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.