Sukses

OASE KK Ingin Anak-Anak Tumbuh dalam Kegembiraan

Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja berharap anak-anak Indonesia bisa tumbuh di dalam lingkungan yang sehat dan penuh dengan kegembiraan.

Liputan6.com, Jakarta Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) berharap anak-anak Indonesia tumbuh di dalam lingkungan yang sehat dan penuh dengan kegembiraan. Sehingga bisa tercipta generasi muda yang unggul dan memiliki masa depan cemerlang.

Salah satu anggota OASE KK, Nora Tristyana, menyatakan amat penting menciptakan lingkungan yang sehat dan gembira dalam proses tumbuh kembang anak Indonesia. Sebab raga yang kuat juga harus diimbangi dengan jiwa yang sehat.

"Manusia harus ada keseimbangan jiwa dan raga. Sehat fisik harus diimbangi dengan sehat jiwa, jiwa yang sehat kita bisa bergembira. Jadi, arti kebahagiaan bagi kami adalah memberikan kebahagiaan yang hakiki untuk menjadikan manusia yang sempurna lahir batin, walau hanya sedetik," kata Nora dalam acara Gembira Bersama Ibu Negara‎ di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (14/5/2018).

Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Rycudu ini juga mengajak masyarakat yang mampu untuk berbagi kepada anak-anak Indonesia yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu. Dengan demikian diharapkan bisa meringankan beban anak-anak tersebut.

"Pada kesempatan ini saya ingin ajak kepada kita yang memiliki kemampuan lebih, untuk membagikan, membentuk kebahagiaan, ini yang diberikan Ibu Negara (Iriana Joko Widodo) sebagai contoh bahwa kami, OASE mendukung Ibu Negara. Dan ini keinginan murni dari Ibu Negara untuk berbagi," jelas dia.

Sementara itu, Tri Suswati Tito Karnavian mengungkapkan, kegembiraan merupakan hak dari anak-anak. Oleh sebab itu, menurut dia, Ibu Negara Iriana Jokowi bersama OASE Kabinet Kerja ingin terus menggelar kegiatan yang mampu memberikan kegembiraan bagi anak-anak Indonesia.

‎"Ini adalah pemenuhan hak anak-anak, bermain, bergembira, itu adalah hak-hak mereka yang harus kita berikan. Ini salah satunya program Ibu Negara, dari kita juga, OASE mendukung," tandas dia.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.