Sukses

Bertengkar dengan Istri? Kirim Pesan Rayuan Ini untuk Luluhkan Hatinya

Dalam hidup berumah tangga, bertengkar dan beda pendapat dengan istri adalah hal biasa yang sering terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hidup berumah tangga, bertengkar dan beda pendapat dengan istri adalah hal biasa yang sering terjadi. Bahkan, menurut nenek moyang, ini adalah salah satu bumbu untuk mempererat hubungan satu sama lain. Meski begitu, tak ada satu pun pasangan yang menyukai bumbu ini.

Wanita memiliki sifat keras kepala yang begitu kuat, sifat yang selalu membuat para suami merasa kebingungan. Ironisnya, setiap pertengkaran yang terjadi antara suami dan istri akan berujung pada kalimat "tak lagi memahaminya" atau "tak lagi mencintai".

Sifat seperti ini sebaiknya dibalas dengan kelembutan, bukan emosi, seperti yang dilansir Times of India, Selasa (15/5/2018).

1. Meminta maaf terlebih dahulu

Baik melakukan ataupun tidak, cara terbaik untuk menenangkan suasana adalah dengan meminta maaf terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya lewat pesan singkat, tulislah permintaan maaf yang tulus dan katakan jika Anda menyesal telah membuat harinya menjadi buruk dan melukai perasaannya.

2. Membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga

Ya, selanjutnya Anda dapat menukar permintaan maaf dengan memberi bantuan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Istrimana yang akan menolak tawaran ini? Pastikan Anda mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan baik, hingga ia benar-benar merasa Anda benar-benar tulus. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengajak berlibur

3. Batalkan bertemu klien demi makan malam di rumah

"Sayang, aku membatalkan meeting hari ini untuk makan malam di rumah." Ini adalah kalimat terbaik untuk memperbaiki suasana hati istri yang sedang emosi. Tampak sederhana, tapi akan berdampak luar biasa pada hati pasangan.

4. Tawarkan pesanan

Ketika sedang berada di mini market coba hubungi istri dan tanyakan adakah titipan yang ingin dia beli. Atau Anda dapat mengirim link toko online untuk menanyakan kebutuhannya. Sikap ini akan membuat ia merasa dimanja oleh suaminya. Tak akan ada lagi amarah di dalam hatinya.

5. Mengajak liburan

Cara lain untuk melunakkan hati istri yang tengah emosi adalah dengan mengajaknya liburan bersama. Kirimkan pesan singkat padanya seperti "Hei, sayang! ada diskon hotel murah, ayo kita liburan!". Cara ini akan membuat istri Anda merasa dipahami oleh pasangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.