Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Masturbasi Bikin Anda Jadi Kekasih yang Baik

Benarkah masturbasi malah membuat Anda jadi pasangan yang hebat berhubungan seks?

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi membantu menghilangkan stres, membuat tidur lebih nyenyak dan meningkatkan persepsi Anda dalam melihat gambaran tubuh. Di sisi lain, ternyata hal tersebut juga membantu meningkatkan rasa percaya diri ketika bersama pasangan.

Melansir Men's Health pada Senin (14/5/2018), sebuah studi yang dilakukan merek produk-produk seks, TENGA menemukan, masturbasi membuat Anda menjadi seorang kekasih yang lebih baik.

Mereka melakukan penelitian pada 2 ribu orang dewasa di Inggris. Peserta yang melakukan masturbasi rutin dalam seminggu dengan aman, 10 persen lebih percaya diri dibandingkan mereka yang tidak.

Dua belas persen mengatakan, hal itu membuat kualitas orgasme mereka lebih baik, bahkan hingga waktu pendinginan ketika hubungan seks.

"Itu tidak mengejutkan saya sama sekali. Masturbasi pria memiliki kaitan dengan menjadi kekasih yang lebih baik," kata pendidik seks dan hubungan TENGA, Alix Fox.

Selain itu, zona kesadaran sensitif serta stimulasi ketika bersama pasangan juga akan meningkat.

"Semakin banyak pria yang merasakan tubuhnya sendiri bisa merasa luar biasa dengan berbagai cara. Semakin besar kemungkinan mereka mencoba untuk membawa rasa bertualang yang sama, serta perasaan segar bagi kekasih mereka," ujar Fox.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan jadi pelampiasan kecewa

Tidak ada batasan untuk melakukan masturbasi. Jumlah yang sehat untuk melakukan masturbasi tergantung pada diri sendiri.

"Seberapa sering untuk masturbasi, itu terserah pribadi masing-masing," kata Wendy Strgar, penulis buku Sex That Works: An Intimate Guide to Awakening Your Erotic Life, mengutip Health.

Meskipun memberikan kesenangan pada diri sendiri bermanfaat, namun jangan biarkan itu merusak kehidupan seks.

Jangan menjadikan masturbasi sebagai pelarian ketika Anda merasa kecewa secara emosional dan tidak mampu berhubungan dengan seseorang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.