Sukses

Keindahan Perbedaan Keyakinan di Kehidupan Reza Rahadian

Perbedaan keyakinan membuat kehidupan Reza Rahadian menjadi indah karena berlandaskan saling menghargai dan menghormati.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Reza Rahadian tumbuh dan berkembang di keluarga dengan latar belakang keyakinan yang berbeda-beda. Namun, hal tersebut bukanlah masalah karena keluarga besarnya saling menghargai satu sama lain.

"Saya bersyukur punya keluarga yang saling menghargai satu sama lain. Saling menghormati," tutur Reza di sela-sela promo film The Gift ke kantor redaksi Liputan6.com, Senin (14/5/2018).

Keindahan perbedaan di keluarga Reza bisa terlihat misalnya saat bulan puasa. Toleransi begitu terlihat nyata dari cerita Reza berikut. "Kalau saya lagi puasa dan sedang bersama ibu, saya sering ingatkan untuk makan siang, 'Ma, makan siang Ma'. Maksud saya, silakan saja makan jika ingin makan. Terus mama jawab, 'Ah entar aja ah, nunggu kakak buka'. Ya alhamdulillah," cerita pria berambut ikal ini ini antusias.

Tak hanya di keluarga inti, saling menghormati dan menghargai juga dia rasakan di keluarga besar. Ketika ibu dan saudara yang Nasrani memperingati hari raya agamanya, Reza akan datang ikut merayakan. Begitu juga sebaliknya.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agama tak perlu diperdebatkan

Biasa hidup dengan aneka perbedaan membuat Reza menjadi sosok yang tidak pernah mempermasalahkan seseorang dari latar belakang agama atau hal lain.

"Menurut saya, agama itu bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan. Itu menurut saya pribadi ya," kata pria kelahiran 5 Maret 1987 ini.

Baginya, agama adalah hak tiap-tipa individu. Agama merupakan suatu hal antara orang tersebut dengan Tuhannya dan orang tersebut dengan sesama manusia. "Tapi bukan berarti harus diperdebatkan apalgi sampai membuat konflik," tandasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.