Sukses

12 Hal Ini Bikin Kepribadian Kamu Terlihat Kurang Menarik (2)

Awas beberapa hal ini membuat Anda jadi kurang menarik di mata orang lain

Liputan6.com, Jakarta Penampilan yang menarik memberikan kesan tersendiri pada orang lain. Namun, beberapa hal bisa saja membuat kesan buruk pada kepribadian kamu.

Dalam artikel sebelumnya, telah dibahas mengenai 6 hal yang membuat kepribadian kamu terlihat tidak menarik. Dilansir dari Reader's Digest pada Minggu (11/5/2018), beberapa hal berikut ternyata membuat kamu kehilangan daya tarik.

7. Terlihat bahagia

Mungkin ini aneh. Mengapa bahagia malah membuat kamu terlihat tidak menarik?

Sebuah survei yang dilakukan tahun 2011, peneliti menyebarkan lebih dari 1000 foto orang-orang dari lawan jenisnya dan meminta mereka menilai tentang daya tarik.

Para wanita memberi nilai tinggi pada pria yang terlihat sombong, sementara nilai rendah pada mereka yang terlihat bahagia.

Berkebalikan dengan wanita, para pria malah lebih menyukai wanita yang terlihat bahagia.

8. Bau

Manusia mencari pasangan yang tidak mirip dengan mereka secara genetis. Hal itu bisa dinilai dari bau.

Sebuah penelitian di tahun 2008 menyebarkan pertanyaan pada 48 pasangan, tentang kehidupan seks mereka. DNA para peserta juga diambil untuk diteliti di laboratorium.

Penelitian tersebut menunjukkan, pasangan dengan sistem kekebalan tubuh yang berbeda menghasilkan keturunan yang lebih tahan terhadap penyakit.

9. Tidak jujur

Tidak jujur jelas membuat kamu terlihat tidak menarik. Sebuah penelitian tahun 2006 di University of Western Ontario telah membuktikan hal ini.

Para peserta diminta membaca uraian tentang orang yang digambarkan sebagai mereka yang cerdas dan tidak cerdas, tergantung atau mandiri, serta jujur dan tidak jujur.

Kemudian, mereka diminta untuk memberikan peringkat tentang orang-orang tersebut. Kejujuran dianggap sebagai sifat yang memiliki pengaruh pada daya tarik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rokok dan Stres

10. Merokok dan minum alkohol

Para peneliti mengajak lebih dari 200 wanita heteroseksual untuk melihat foto dan biografi para pria.

Mereka menemukan, pria dengan gambar merokok dianggap kurang menarik. Namun, mereka yang memiliki kebiasaan minum masih dianggap sedikit lebih menarik.

11. Stres

Studi 2013 menemukan, wanita dengan kadar hormon stres atau kortisol tinggi dianggap kurang menarik.

Menurut mereka, kemungkinan hal itu dikarenakan kadar kortisol yang rendah menunjukkan kesehatan dan kesuburan yang baik.

12. Suara bernada tinggi

Para peneliti menemukan di tahun 2013, suara wanita terdengar menarik jika bernada tinggi namun dengan napas yang begitu terdengar.

Anda tidak perlu seberat Scarlett Johansson, namun jangan seperti Mickey Mouse jika ingin memberikan kesan yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.