Sukses

7 Langkah Menurunkan Berat Badan Tanpa Tersiksa

Ada beberapa langkah sederhana dalam menurunkan berat yang mudah.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang merasa tersiksa saat menurunkan berat badan. Tak boleh makan ini, tak boleh makan itu, rasanya benar-benar tersiksa. Namun, ada beberapa langkah sederhana dalam menurunkan berat yang mudah. 

Melansir dari Boldsky, begini cara mudah menurunkan berat badan. 

Jauhi minuman yang bikin bobot bertambah

Minuman bersoda adalah contoh minuman yang bisa menambah berat badan. Sebabnya minuman ini tinggi kalori dan gula. Jadi, jika kamu berencana untuk menurunkan berat badan, jauhi minuman bersoda dan ganti dengan air jeruk nipis atau teh herbal.

Jangan pernah menghindari sarapan

Tidak sarapan adalah kebiasaan yang menyebabkan laju metabolisme melambat. Proses pencernaan yang lambat akan membuat makanan tidak tercerna dengan sempurna sehingga jadi lemak. Oleh karena itu jangan pernah melewatkan sarapan ya.

Minum banyak air putih

Air sangat penting untuk menghidrasi dan menyingkirkan racun dari tubuh. Penghapusan racun ini berguna untuk menurunkan berat badan secara efektif serta mengatur jalannya metabolisme tubuh.

Banyak makan buah

Konsumsi buah sebanyak mungkin, apalagi yang tinggi akan kandungan air. Sebab konsumsinya akan membuat perut cepat kenyang dan kamu akan terhindar dari keinginan untuk makan secara berlebihan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Sama seperti buah, konsumsi sayuran hijau juga bisa menimbulkan efek yang sama untuk perutmu. Oleh karena itu sebisa mungkin makan sayuran hijau dahulu sebelum kamu makan besar.

Makan banyak protein

Protein memiliki efek kuat untuk mengekang nafsu makan. Sebabnya karena protein mempengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam mengontrol rasa lapar dan rasa kenyang. Mulailah perbanyak makan protein di menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Kunyah perlahan

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang makan dengan perlahan ternyata cenderung mengonsumsi makanan lebih sedikit. Hasilnya, berat badan pun akan turun dengan perlahan.

 

Penulis: Febrianti Diah Kusumaningrum

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.