Bakar Kalori dengan Minum Air Putih, Ini Caranya

Oleh Nilam Suri pada 07 Mei 2018, 16:30 WIB
Minum air putih (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak sekali manfaat kesehatan yang didapatkan tubuh dengan minum air putih. Mulai dari mengurangi dehidrasi, sampai mencegah berbagai macam penyakit dan kondisi berbahaya, seperti obesitas. 

Hebatnya lagi, air putih juga bisa memperbaiki suasana hati sambil sekaligus menekan keinginan untuk mencemil. Dengan rajin minum air putih, berat badan ideal lebih mudah didapatkan.

Nah sekarang, baru ditemukan lagi manfaat lain dari air putih yang berhubungan dengan berat badan. Ternyata, minum air putih bisa membuat tubuh membakar kalori lebih banyak.

Melansir Purewow, Senin (7/5/2018), sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menemukan, minum air putih bisa membantu membakar kalori sepanjang hari.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 of 2

Seberapa Banyak?

Minum air putih (iStock)
Ilustrasi minum air putih (iStockphoto)

Seberapa banyak? Setiap gelas air putih membakar 7 kalori. Ini artinya, jika kamu minum 10 gelas sehari, ada 70 kalori yang terbakar. Dalam dalam satu minggu, kamu bisa membakar sampai 490 kalori.

Namun, bukan berarti kamu harus berhenti olahraga. Cuma, minum banyak air putih akan mempermudah proses mendapatkan kesehatan dan tubuh yang ideal.

Lanjutkan Membaca ↓