Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Trik Cerdas Hilangkan Noda Usai Berhubungan Seks

Jangan sampai salah membersihkan noda-noda di seprai atau sofa saat berhubungan seks. Intip caranya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Usai berhubungan seks, hal yang harus diperhatikan adalah ada tidaknya noda di seprai. Tentu saja, setelah sesi panas bercinta noda tersebut harus dibersihkan dengan baik.

Melansir Cosmopolitan, Jumat (4/5/2018), Ben Soreff dari House to Home Organizing menjelaskan cara tepat menghilangkan noda-noda hasil produksi aktivitas seks. Cara membersihkan sperma, pelumas, urine berbeda-beda lho. 

Sperma

Sperma mengandung banyak protein. Pemutih dapat mengubah noda protein pada sperma menjadi kekuningan. Soreff menjelaskan, mungkin lebih mudah membersihkan noda sperma basah daripada yang kering. Oleh karena itu sebaiknya segera menyeka noda sperma tersebut. 

Untuk noda sperma yang telah kering, ia merekomendasikan cuka dan baking powder atau hidrogen peroksida untuk menghilangkan noda. Ya, Anda bisa melakukan ini usai keesokan hari setelah sesi panas berhubungan seks. 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membersihkan cairan lubrikasi vagina, urine, dan keringat

Disarankan menggunakan larutan hidrogen peroksida 3 persen pada noda berupa cairan yang diproduksi saat bercinta. Pastikan menyeka tiga noda tersebut sebelum memasukkan ke mesin cuci.

Rekomendasi lainnya dengna membilas air dingin sebelum menuangkan larutan hidrogen peroksida 3 persen untuk menghindari noda berubah jadi permanen (tidak bisa hilang).

Pelumas

Tergantung jenis pelumas yang Anda gunakan. Untuk noda pelumas berbasis minyak dan air, Anda bisa gunakan deterjen pencuci piring dan bilas air dingin.

Untuk pelumas berbahan dasar silikon, Anda harus terlebih dahulu menyeka noda pada kain kering. Caranya, gunakan deterjen cair untuk membersihkan noda dan menggosoknya.

Tunggu 10 menit. Kemudian cuci dengan air terpanas menggunakan deterjen.

3 dari 3 halaman

Pakaian dalam atau perlengkapan khusus

Gunakan air dingin untuk membilas noda apa pun terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan deterjen dan pemutih.

Aroma seks

Aroma cairan yang diproduksi saat bercinta mungkin akan tercium di udara. Sumbernya kemungkinan besar berasal dari kasur.

Ada dua langkah menghilangkan aroma seks. Pertama, tambahkan beberapa tetes cairan pencuci piring ke secangkir hidrogen peroksida 3 persen.

Lalu semprotkan ke kasur. Kemudian, saat masih basah dengan semprotan itu, taburi kasur dengan baking soda. Lalu, keringkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.