Wanita, Tips Mudah Ini Bikin Bra Baru Lebih Tahan Lama

Oleh Nilam Suri pada 02 Mei 2018, 19:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2018, 18:13 WIB
Mencoba bra (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Ukuran bra memang sering jadi urusan yang gampang-gampang susah. Sedikit saja salah ukuran, wanita bisa merasa tidak nyaman seharian. Belum lagi, masing-masing merek terkadang memiliki standar ukuran bra yang berbeda.

Inilah kenapa, setiap kali kamu ingin membeli bra, kamu harus mencobanya. Walaupun tertulis ukuran yang sama, belum tentu bra tersebut sama besar atau sama kecil dengan bra lain milikmu, jika mereknya berbeda.

Dan ternyata, ada tips mudah dan sederhana mengukur bra yang perlu kamu lakukan. Tips ini tidak hanya akan membuatmu lebih mudah menemukan bra yang tepat, tapi juga memastikan si penyokong payudara ini akan tahan lebih lama.

Melansir Purewow, Rabu (2/5/2018), para pakar payudara dari Harper Wilde, start-up pakaian dalam dari Amerika Serikat, menyarankan kamu untuk selalu mengecek kait lingkar bra.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 of 2

Harus pas di kait yang paling longgar

Ukuran bra (iStock)
Mencoba ukuran bra (iStockphoto)

Jadi, saat kamu mencoba bra, pastikan bra itu nyaman dan pas dipakai saat dipasangkan pada kait terlonggar. Jika pada kait yang paling longgar, bra tertarik ke atas ketika dipasang, itu artinya bra itu masih kebesaran.

Jika kamu perlu mengubah posisi kait, dan menggunakan kait yang lebih sempit, pilihlah bra yang satu ukuran lebih kecil. Kenapa hal ini penting?

Bahan-bahan pembuat pakaian dalam cenderung akan melonggar atau jadi lebih melar seiring waktu. Jadi, jika sejak dibeli saja kamu sudah menggunakan kait yang lebih sempit, bra itu tidak akan tahan lama dan segara jadi terlalu longgar untuk kamu pakai.

Jadi, pastikan kamu selalu melakukan tips ini setiap kali membeli bra.

Lanjutkan Membaca ↓