Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Trik Miliki Kehidupan Seks yang Menakjubkan Selama Kehamilan

Kehamilan terkadang membuat aktivitas seks menurun. Faktanya, kehidupan seks luar biasa bisa terjadi ketika mengandung.

Liputan6.com, Jakarta Pada trimester kedua kehamilan terjadi perubahan suasana hati dan hormon. Kondisi itu juga menjadi sumber kesenangan seksual yang luar biasa.

Bagi wanita dan pasangannya, pada minggu ke-40 adalah masa perubahan yang ekstrem. Seringkali ada keraguan berhubungan seks, bukan hanya karena kekhawatiran tentang janin, tapi semua perubahan tubuh. Anda dan pasangan mungkin bisa berhubungan seks.

Melansir laman Marie Claire, Senin (30/4/2018), ada beberapa trik berhubungan seks yang dilakukan selama kehamilan.

Seks oral

Seluruh ujung saraf, terutama yang berada di area vagina begitu sensitif. Ini berkat hormon yang melonjak. Klitoris pun jadi hipersensitif. Pun begitu pada payudara, bibir, dan zona sensitif seksual lainnya.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengubah posisi seks

Seks dengan perut buncit selama kehamilan kerap membuat calon ibu khawatir. Salah satunya takut janin tertekan. Salah satu posisi bisa dilakukan, bergeser ke tepi tempat tidur dan angkat lutut, sedangkan pasangan berdiri.

Jika Anda perlu menyesuaikan tinggi badan, letakkan bantal di bawah bokong. Posisi spooning juga populer karena berbaring dapat mengurangi tekanan. Adanya penetrasi dari belakang dapat membuat Anda orgasme.

Jika Anda mengalami komplikasi kehamilan, seperti bercak atau plasenta previa, dokter mungkin menyarankan agar tidak orgasme selama aktivitas seksual. Mungkin juga tidak diperbolehkan berhuhungan seks. 

Bayi aman di dalam rahim

Beberapa penelitian menunjukkan bercinta sangat aman selama kehamilan. Bayi terlindungi cairan amniotik.

3 dari 3 halaman

Hargailah pasangan dan diri sendiri

Jangan memaksakan diri untuk melakukan seks bila Anda atau pasangan tidak ingin melakukannya. Studi menunjukkan, kebanyakan pria menganggap pasangan hamil mereka lebih menarik. Bahkan jika mereka tidak ingin berhubungan seks, mereka mungkin takut menyakiti bayinya.

Keintiman itu penting

Jika Anda atau pasangan tidak tertarik berhubungan seks karena sibuk, ada banyak cara untuk merasa dekat satu sama lain.

Demi mengekspresikan cinta dan ketertarikan bersama, Anda bisa pijat kaki, menggosok punggung, dan sentuhan non-seksual lainnya, yang dapat membantu Anda merasa terhubung secara fisik. Isyarat manis, seperti surat cinta atau berkirim pesan romantis. Anda juga bisa berbaring bersama di ranjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.