Sukses

Cara Kate Middleton Menggendong Ketiga Bayinya Berbeda-beda

Jika dilihat secara seksama ada tiga perbedaan cara Kate Middleton dalam menggendong George, Charlotte, Louis saat di depan Lindo Wing.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Kate Middleton sembari menggendong bayi di hadapan publik untuk pertama kali selalu menarik perhatian dunia. Termasuk, pekan lalu ketika dia bersama Pangeran William keluar dengan membawa anak ketiga mereka, Louis Arthur Charles, keluar dari Lindo Wing di St Mary Hospital, London.

Beberapa tahun sebelumnya, usai Kate Middleton melahirkan Pangeran George dan Putri Charlotte, masyarakat dunia pun amat semangat menanti kehadiran Kate besama sang bayi untuk pertama kali. Namun, jika dilihat secara saksama, ada tiga perbedaan cara Kate Middleton dalam menggendong George, Charlotte, Louis saat di depan Lindo Wing.

Pakar bahasa tubuh asal North-Carolina, Blanca Cobb menjelaskan perbedaan cara Kate menggendong buah hatinya saat di hadapan publik pertama kali dan makna di baliknya.

Cara menggendong George di 2013

Saat itu, Kate yang mengenakan pakaian biru keluar rumah sakit dengan semringah. Kedua tangannya memegang bayi George begitu erat di dadanya.

"Kate menggendong bayi itu seakan ingin mengatakan bahwa itulah hal yang paling berharga dalam hidupnya," kata Cobb.

"Ketika seseorang memegang sesuatu di dada dan dekat jantung, itu tanda bahwa hal tersebut amat dicintai dan akan dilindungi."

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara menggendong Charlotte di 2015

Sudah memiliki pengalaman menjadi ibu, membuat Kate lebih luwes dan santai menggendong Charlotte usai keluar dari Lindo Wing. Kate menggunakan tangan kanan untuk menggendong putri cantiknya sedikit di bawah dada.

"Cara Kate menggendong benar-benar menunjukkan dia lebih santai sebagai seorang ibu untuk kedua kalinya. Dia sudah tahu cara menggendong bayi," tutur Cobb.

Walau Kate bukan menggendong di depan dada persis, bukan berarti wanita yang sering berambut panjang itu tidak mencintai Charlotte. Pengalaman dua tahun menjadi ibu, kata Cobb, membuatnya yakin cara menggendong seperti itu tidak akan membuat bayinya jatuh.

Cara menggendong Louis di 2018

Cobb melihat ada kesamaan cara Kate menggendong bayi Louis dengan George. "Dia menggendong bayinya ke dekat dada dan jantung, tapi lebih santai, tidak seperti saat membawa George dengan dekap erat," kata Cobb.

Walau cara menggendong sama, perbedaan terdapat pada ekspresi wajah. Menurut Cobb, Kate begitu santai dan bahagia saat keluar Lindo Wing pekan lalu.

"Lihat senyumannya itu. Pipinya tersungging terangkat ke atas dengan kelopak mata sedikit tertutup. Ini adalah saat paling membahagiakan untuknya," jelas Cobb.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.