Sukses

Kalau Mau Sekuat Anggota The Avengers, Ini yang Harus Anda Lakukan

Kalau bisa melakukan beberapa hal yang dilakukan anggota The Avengers ini, mungkin itu pertanda anda adalah manusia super sungguhan.

Liputan6.com, Jakarta Film Avengers: Infinity War yang sudah tayang di Indonesia sejak dua hari yang lalu, tidak hanya dipenuhi dengan aksi. Namun, juga menampilkan bentuk tubuh para pahlawan dengan otot yang berisi.

Dilansir dari Men's Health, Jumat (27/4/2018) kira-kira berikut ini adalah latihan yang harus dilakukan untuk bisa sekuat anggota The Avengers (yang kelihatannya mustahil untuk dicoba).

1. Captain America

Ingin punya otot lengan seperti Captain America? Lakukan bicep curl. Dalam sebuah adegan di Civil War, dia menahan helikopter dengan menggunakan otot lengan.

Helikopter berjenis Eurocopter AS350 itu memiliki berat kosong 2.588 pon. Dengan asumsi helikopter tersebut berbobot satu setengah ton dengan seorang pria dan muatan bahan bakar di kapal.

Untuk bisa sekuat itu, Anda harus mengangkat beban seberat 1.500 pon atau sekitar 680,3 kilogram pada setiap lengan.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hulk dan Thor

2. Thor

Tentu saja kekuatan mistis untuk mengangkat palu Mjolnir tidak dihitung, Men's Health memperkirakan, ayunan palu logam raksasa ke Hulk cukup untuk mengirimmnya terbang ke lapangan sepak bola.

Palu itu paling tidak mempunyai berat seperti mesin mobil sekitar 700 pon atau 317.5 kilogram. Dengan logika semacam itu, paling tidak untuk jadi Thor haruslah melatih tiga atau empat set kettlebell seberat 1587,5 kilogram selama 10 repetisi.

3. Hulk

Alter ego Bruce Banner ini merupakan salah satu anggota terkuat di Avengers. Adegan dalam film The Incredible Hulk pada 2008 (yang dibintangi Edward Norton, bukan Mark Ruffalo) menunjukkan dia mampu membelah mobil menjadi dua.

Berdasarkan kemampuannya tersebut, dia mengerahkan sekitar 11 juta pon tenaga dengan kakinya. Tertarik mencoba melatih kaki Anda agar sekuat dia?

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Thor dan Iron Man

 4. Iron Man

Tony Stark mendapatkan kekuatannya dari baju besinya. Salah satu adegan dia menggunakan tenaga dari tubuhnya adalah di Age of Ultron ketika dirinya memotong kayu di halaman Hawkeye.

Paling tidak beban yang dia angkat sama dengan dumbbell seberat 9 kilogram. Namun, ketika dia memakai kostum terbangnya, tentu Anda harus membesarkan otot untuk melakukan ini.

5. Hawkeye

Clint Barton hanyalah pria biasa dengan busur dan anak panah. Dia tidak punya kekuatan super.

Namun, dia memiliki kemampuan untuk bisa menarik cepat busur itu berulang kali tanpa kelelahan.

Berat busur sekitar 60 hingga 70 pon atau 27 atau 31 kilogram. Hawkeye bisa mengangkat berat tersebut sambil bergerak sebanyak dua kali tanpa masalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.