Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Seberapa Sering Boleh Masturbasi?

Meski masturbasi masih tabu bagi sebagian besar kalangan, namun hal ini tak bisa disepelekan.

Liputan6.com, Jakarta Meski masturbasi masih tabu bagi sebagian besar kalangan, namun hal ini tak bisa disepelekan. Pakar hubungan dan penulis buku Sex That Works: An Intimate Guide to Awakening Your Erotic Life, Wendy Strgar mengatakan, tak ada salahnya untuk menyenangkan diri sendiri dengan masturbasi. Hanya saja berapa kali yang wajar?

“Berapa banyak masturbasi sebenarnya pilihan pribadi. Namun ada yang telalu sering melakukannya. Hal ini yang dinilai akan merusak hubungan,” kata Wendy, seperti dikutip Health.

Menurut Wendy, masturbasi bisa dilakukan beberapa kali. Tapi ketika Anda mulai kehilangan kepekaan terhadap kondisi seksual lainnya, waspadalah.

“Walaupun bersenang-senang sendiri memiliki banyak manfaat, penting juga untuk tidak membiarkannya mempengaruhi kehidupan seks Anda secara negatif. Sebab masturbasi yang terlalu sering juga bisa mengganggu Anda secara emosional atau membuat Anda sulit terhubung dengan pasangan,” katanya. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat kehidupan seks menyenangkan

Bagaimana pun, masturbasi bisa membuat kehidupan seks Anda jadi lebih menyenangkan.

“Ketika Anda nyaman menjelajahi tubuh sendiri dan mengetahui beberapa jenis sentuhan, maka Anda akan menjadi orang yang menarik dan artikulatif saat bercinta,” ujar Wendy.

Tak hanya itu, kata Wendy, Anda pun akan semakin percaya diri karena respons seksual yang Anda miliki. Dan yang jelas, hambatan seksual juga akan teratasi dengan masturbasi.

“Temukan jumlah masturbasi yang paling cocok untuk Anda, dan rasakan kehidupan seks yang sehat. Masturbasi akan membangun fondasi yang kuat untuk kehidupan seks yang menyenangkan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.