Sukses

Kena Tumor Otak, Impian Bocah 8 Tahun Bertemu Koala Terwujud

Katie, yang menderita tumor otak akhirnya bisa melihat koala, hewan kesayangan yang disukainya sejak kecil.

Liputan6.com, Florida, Amerika Serikat Mata Katie Higginbotham (8) seakan tak berkedip saat melihat koala yang berada di dalam kandang Kebun Binatang Palm Beach, Florida, Amerika Serikat. Gadis itu penuh semangat menyapa hewan nan menggemaskan, berbulu, dan bertelinga besar itu.

Rupanya melihat koala adalah harapan Katie. Katie, yang tinggal di Lavon, Texas tengah berjuang menghadapi tumor otak di kepalanya. Ia didiagnosis menderita astrocytoma pilocytic, sejenis tumor di batang otak pada Oktober 2016.

Katie sudah menjalani kemoterapi selama satu tahun, enam minggu perawatan radiasi harian, dan operasi otak pada 15 Februari 2018 untuk mengangkat kista. Selama operasi, biopsi--pengambilan jaringan tubuh untuk pemeriksaan laboratorium--dilakukan pada tumor.

Hasil biopsi mengungkapkan, tumor berubah menjadi lebih agresif, yang berpotensi kanker, dilansir My Palm Beach Post, Kamis (26/4/2018).

Harapan Katie melihat koala sebenarnya langsung ke Australia. Namun, kondisi Katie ternyata tidak memungkinkan melakukan perjalanan jauh. Berkat bantuan Make-A-Wish Foundation, mereka berkunjung ke Florida Selatan, Kebun Binatang Palm Beach.

Pada hari Selasa, 24 April 2018, Katie diapit oleh ibunya, Lori dan ayahnya, Rick, juga adik perempuannya Abigail (6), mendapatkan pengalaman pribadi bertemu hewan kesayangannya, koala.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berfoto bersama

Kunjungan Katie dan keluarga di Kebun Binatang Palm Beach berlangsung 30 menit. Koala yang ada di kandang adalah koala asli Queensland. Saking senangnya, Katie foto bersama koala. Ia juga mempelajari semua kehidupan koala dari informasi pengelola kebun binatang.

Koala adalah hewan yang dicintai Katie sejak kecil. Tabbitha Beckens, penjaga kebun binatang, yang memandu Katie dan keluarga selama kunjungan dengan sabar menjawab pertanyaan dan memberikan fakta tentang koala.

"Sungguh luar biasa. Ini adalah harapan yang dia (Katie) inginkan untuk. Ya, itu bagus, akhirnya dia bisa berada di sana (kandang koala)," ujar Lori.

Selama sisa waktu kunjungan di Florida, Katie dan keluarga berencana untuk main ke pantai, berfoto bersama, bahkan melihat penyu laut.

"Yang paling hebat dalam perjalanan ini ya membuat banyak kenangan. Kami menggunakan waktu ini demi membuatnya (Katie) bahagia," Rick menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.